Banner

Banner
Kapolres OKU

Tak Ada PSU di OKU

baturajaradio.com -Ketua KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Naning Wijaya, menegaskan di wilayahnya tidak ada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2019, karena seluruh tahapan yang sudah dilaksanakan berjalan aman dan lancar.

"Perlu kami tegaskan bahwa di OKU tidak ada pemungutan suara ulang (PSU)," kata Naning Wijaya di Baturaja.

Menurut dia, secara umum semua tahapan pelaksanaan pemilu serentak di Kabupaten OKU sudah berjalan sesuai dengan aturan yang ada.

Bahkan pada proses rekapitulasi tingkat KPU yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu berjalan tertib. Bahkan pihaknya tidak perlu menggunakan baracuda serta kawat berduri untuk mengantisipasi jika terjadi kericuhan.

"Kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak terkait dan warga Kabupaten OKU yang telah menyukseskan pemilu 2019 ini," katanya.

Sebelumnya dia mengemukakan, bahwa pada Pemilu 2019 ini tingkat partisipasi masyarakat yang menggunakan hak pilihnya juga mengalami peningkatan mencapai 80 persen pemilih.

"Jumlah pemilih di OKU pada pemilu tahun ini yaitu sebanyak 255.224 orang sehingga capaian pemilih mencapai 80 persen," ungkapnya.

Partisipasi masyarakat Kabupaten OKU dalam pemilihan umum 2019 tersebut melampaui target nasional Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang hanya sekitar 77,5 persen.

"Partisipasi pemilih di OKU ini mencapai 80 persen dari target nasional 77,5 persen. Kami bersyukur bisa melampaui target nasional dengan segala upaya yang dilakukan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya," ujarnya.(http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.