Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Resep Tumis Pokcoy Ayam Jamur Enak Praktis

Image result for Gambar Tumis PokcoyBaturajaradio.com - Mengolah pokcoy yang sering disebut pakcoy dan baby pokcoy / daun pokcoy sebenarnya cukup mudah dan simpel. Cara memasak sayur pokcoy ini hampir sama dengan sayuran sawi biasanya. Namun sayuran pokcoy sedikit lebih cepat matang dibanding sayuran sawi hijau pada umumnya.
Petani pokcoy rata-rata memang memanen pokcoy saat usianya masih muda ( baby pokcoy ) sehingga kita disarankan untuk memasaknya jangan terlalu lama. Karena jika ditumis, direbus atau dimasak terlalu lama, sayuran ini akan terasa kurang sedap karena teksturnya yang lembek. Pastinya bunda tidak mau kan jika menikmati sayuran terlalu matang? Crispynya jadi hidang deh, dan memang memasak sayuran dianjurkan dimasak setengah matang saja agar kandungan gizi di dalamnya tidak hilang.
Kandungan serat yang terdapat pada sayuran pokcoy ini dipercaya dapat membantu melancarkan proses pencernaan dalam tubuh. Selain itu, peran lain dari serat sayuran pokcoy adalah untuk membantu mengurangi kadar kolesterol jahat pada tubuh. Hal itu terjadi karena di dalam saluran pencernaan, serat akan mengikat asam empedu yang merupakan produk akhir dari kolesterol yang kemudian dikeluarkan bersama kotoran.
Wah, ternyata selain enak dibuat tumisan dan sup, pokcoy ini memiliki manfaat baik untuk tubuh ya. Jadi tak ada salahnya dong ya sekali-kali dengan Resep Tumis Pokcoy ini Keluarga pasti suka, apa lagi jika tumisan pokcoy ini diberi bahan penunjang rasa lainnya agar lebih mantap dan sedap. Seperti olahan tumis pokcoy daging cincang, tumis pokcoy wortel, tumis pokcoy bakso, tumis pokcoy ayam, tumis pokcoy udang, pokcoy kuah, pokcoy saus tiram, tumis pokcoy tahu dan lain sebagainya.
Nah itu adalah salah satu manfaat pokcoy serta aneka kreasi olahan masakan pokcoy yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh kita. Sebenarnya selain di sajikan sebagai tumisan, sup atau pokcoy kuah, sayuran hijau pokcoy dapat dimasak bersama mie dan kwetiauw. Seperti mie kuah pokcoy, kwetiauw goreng pokcoy udang dan masih banyak olahan pokcoy lainnya yang patut untuk dicoba.
Oke tak panjang lebar lagi ya bun, berikut 
Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Tumis Pokcoy lengkap dengan cincangan ayam dan jamur agar semakin special. Mari disimak!

Bahan-bahan Tumisan :


  • Pokcoy 250 gram (siangi antar batang lalu cuci bersih)
  • Dada ayam fillet 2 buah (potong dadu)
  • Jamur enokii 250 gram (pakai jamur merang juga boleh)
  • Cabai merah 4 buah (sesuai selera), iris tipis
  • Cabai rawit merah 2 buah (bisa disesuaika dengan selera), iris tipis
  • Bawang putih 4 siung (cincang/cacah halus)
  • Bawang bombay 1/2 buah (rajang)
  • Minyak wijen 1 sendok makan
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Lada putih secukupnya
  • Minyak goreng 1 sendok makan (digunakan untuk menumis)
  • Air 1 cangkir

Langkah Membuat Tumis Pokcoy Ayam Jamur :


  1. Pertama-tama panaskan minyak goreng lalu tumis bawang putih, cabai merah dan cabai rawit sampai tercium aroma wangi sedap.
  2. Selanjutnya masukkan dada ayam fillet yang sebelumnya sudah dipotong dadu, tuangi minyak wijen, lalu aduk hingga daging berubah warna.
  3. Setelah itu masukkan pokcoy bersama air lalu aduk sampai rata.
  4. Masukkan jamur enokii, garam, gula dan lada. Aduk kembali hingga rata dan matang. Angkat.
  5. Hidangkan tumisan pokcoy ayam jamur lengkap bersama nasi putih hangat. Nyaaam!
Menurut kami tumis pokcoy ini sangat mudah dibuat dan prosesnya pun sangat simpel seperti aneka tumis sayuran pada umumnya. Jadi cocok juga nih untuk menu sahur yang praktis atau menu buka puasa yang sedap. Silahkan tambahkan bahan-bahan favorit keluarga lainnya agar resep tumis pokcoy ini semakin komplit dan special nikmatnya.
(http://resephariini.com/resep-tumis-pokcoy-ayam-jamur)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.