Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Resep dan Cara Membuat Menu Buka Puasa Berkuah


Menu Buka Puasa Berkuahbaturajaradio.com - Menikmati masakan yang hangat dan berkuah akan terasa nikmat saat berbuka puasa. Kuah yang gurih dan khas yang melengkapi akan semakin membangkitkan nafsu makan. Terdapat aneka masakan berkuah yang bisa anda buat untuk buka puasa. Anda bisa membuat menu buka puasa berkuah dari bahan daging atau sayuran sesuai selera. Yuk sajikan enak dan nikmatnya menu berkuah untuk buka puasa.  Anda bisa membuat sayur sup ayam, soto ayam, sayur asem, capcay dan menu yang lainnya. Untuk mengetahui resep dan cara membuat menu buka puasa berkuah untuk buka puasa, anda bisa simak resep dan cara membuatnya pada pembahasan di bawah ini.


Resep dan Cara Membuat Sayur Sup Ayam Spesial



Bahan-bahan Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Sayur Sup 


1.100 ml air kaldu ayam
250 gram dada ayam fillet 
100 gram lobak 
1 tangkai seledri 
1/2 buah bawang bombay 
1 sdm garam 
100 gram wortel 
3/4 sdt merica bubuk
1/4 sendok jinten bubuk 
1 lembar daun salam 
100 gram kentang 
200 ml susu cair 
1 sdt gula pasir

Langkah-langkah Cara Menyiapkan Bahan-Bahan 

1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan ayam agar siap olah. Silakan ambil ayam yang sudah anda siapkan. Lalu anda bisa mencucinya di bawah air mengalir hingga bersih. Jika sudah, potong dengan ukuran sesuai selera. Namun, jangan terlalu besar maupun terlalu kecil. Sisihkan. 

2. Setelah itu, kupas wortel. Lalu cuci hingga bersih. Potong-potong wortel dengan ketebalan sesuai selera.

3. Cuci bersih lobak. Potong-potong dengan ukuran sesuai selera. Lalu anda bisa merebusnya hingga empuk. Jika sudah, tiriskan.

4. Kupas kentang. Cuci hingga benar-benar bersih. Potong-potong membentuk dadu. 

5. Cincang halus bawang bombay. 

6. Lalu anda bisa mengiris halus seledri.


Cara Membuat Sup Ayam


1. Sediakan panci yang akan digunakan untuk membuat sup. Lalu masukan air kaldu yang sudah anda sediakan sebelumnya.



2. Rebus bersama dengan ayam dan aneka bumbu yang sudah disiapkan seperti merica bubuk, garam, daun salam, jinten bubuk dan gula pasir. Lalu aduk hingga merata sampai bumbu-bumbu larut.



3. Apabila sudah seperti itu, tambahkan sayuran yang sudah anda potong-potong seperti lobak, wortel, bawang bombay dan kentang. Rebus semua bahan-bahan hingga matang dan empuk.



4. Kemudian masukan susu cair. Aduk hingga merata.



5. Tambahkan seledri yang sudah diiris. Aduk kembali hingga merata dan anda bisa langsung mengangkatnya jika semua bahan-bahan sudah matang.




6. Terakhir anda bisa menyajikannya pada tempat saji yang sebelumnya sudah anda sediakan.


Sup ayam spesial untuk buka puasa sudah selesai dibuat. Kuah yang gurih dan hangat berkolaborasi dengan ayam  dan aneka sayuran menjadikan sajian semakin spesial.  Sajikan selagi hangat dengan nasi hangat saat berbuka. Agar sup terasa semakin lezat, anda bisa menaburkan bawang merah goreng di atasnya.



(Sumber: https://selerasa.com/menu-buka-puasa-berkuah | Selerasa.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.