Rahasia Tampil Cantik dan Segar saat Puasa

Rahasia Tampil Cantik dan Segar saat Puasabaturajaradio.com - Selama berpuasa, tubuh tentu akan kekurangan cairan. Kondisi ini ditambah dengan cuaca yang terik bisa membuat kulit terasa kering. Tapi jangan jadikan ini sebagai alasan jika penampilan Anda terlihat lesu dan kusam, ya!

Banyak cara yang bisa dilakukan agar penampilan tetap terlihat cantik dan segar meski sedang berpuasa. Yuk, simak rahasianya!


Minum yang Cukup

Walau sedang berpuasa, Anda tetap harus menjaga kadar cairan dalam tubuh tetap seimbang. Caranya dengan minum air putih yang cukup saat waktu berbuka hingga sahur minimal 8 gelas. Hindari minuman manis berlebihan apalagi saat sahur karena bisa menyebabkan dehidrasi di siang hari.

Hindari Mandi Terlalu Lama dengan Air Hangat

Mandi atau cuci muka dengan air hangat dapat membuat tubuh terasa rileks. Hanya saja, terlalu lama mandi dengan air hangat ternyata bisa mengikis kelembapan alami kulit dan menghilangkan minyak alaminya. Kondisi ini membuat kulit terasa kering dan mudah bersisik. Jadi sebaiknya mandi atau cuci muka dengan air biasa bersuhu ruangan saja, ya.

Lakukan Olahraga Ringan

Puasa bukan jadi halangan untuk tidak olahraga. Hanya saja intensitasnya bisa disesuaikan dengan kemampuan. Sebab olahraga bisa membantu melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk kulit. Selain itu dengan berkeringat tubuh juga bisa mengeluarkan bahan kimia beracun dari kulit.
Lakukan olahraga setidaknya 30 menit-1 jam sebelum berbuka. Pilih olahraga ringan seperti berjalan kaki atau yoga.

Jangan Lupa Pakai Sunscreen

Memakai sunscreen wajib hukumnya untuk Anda yang ingin beraktivitas di luar ruangan, baik itu saat puasa maupun tidak. Nah saat sedang berpuasa, pilih sunscreen yang sekaligus bisa memberikan kelembapan pada kulit seperti Melanox Premium Skin UV Protector.

Kandungan bahan alaminya yang terdiri dari Sodium carboxymethyl betaglucan, ekstrak teh hijau, dan vitamin E dapat memberikan perlindungan ke kulit dan mampu membantu memperlambat timbulnya tanda-tanda penuaan serta menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Kandungan vitamin C, ekstrak pepaya dan ekstrak lemon juga membantu menjaga kulit tetap halus, lembut, dan tampak putih berseri.

Wajah Lebih Segar dengan Makeup Tipis

Ini yang tidak kalah penting. Sapukan makeup tipis agar tampilan wajah terlihat lebih segar. Hindari makeup yang terlalu tebal seperti menggunakan foundation karena kondisi kulit yang dehidrasi. Agar lebih nyaman, Anda bisa menggunakan Melanox Premium Two Way Cake SPF 12+ PA ++. Selain ringan di wajah, alas bedak ini juga diperkaya whitening agent dan UV filter yang mampu membantu melindungi kulit dari sinar matahari, menyamarkan noda hitam, serta membuat kulit tampak lebih halus dan cerah berseri. Agar lebih maksimal, jangan lupa sapukan blush on berwarna peach atau pink dan tambahkan lipgloss agar tampilan semakin terlihat cantik dan segar. Selamat berpuasa, ladies!

(http://www.melanox.id/beauty-corner/tips/read/54/rahasia-tampil-cantik-dan-segar-saat-puasa)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.