Polwan Sat Narkoba Polres OKU Berbagi Tali Asih dengan Warga Kurang Mampu di Baturaja

Polwan Sat Narkoba Polres OKU Berbagi Tali Asih dengan Warga Kurang Mampu di Baturajabaturajaradio.com -Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 140 Tahun 2019, jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres OKU berbagi Tali Asih kepada warga kurang mampu di Baturaja.

Kasat Res Narkoba Polres OKU AKP Widhi Andika Darma SH SIK kepada Sripoku.com, Selasa (30/4/2019) mengatakan, kegiatan bhaksos polwan Sat Narkoba Polres OKU ini dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 140 Tahun 2019.

Kegiatan polwan ini dikemas dalam bentuk SOC (Satres Narkoba On Contribution ) dan SS (Sharing Session) bersama warga binaan di Rutan.

Seperti yang dilakukan Polwan dengan melakukan kunjungan kepada warga kurang mampu di Kelurahan Talang jawa Kecamatan Baturaja Barat OKU.

Pada kunjungan itu para polisi cantik dari Sat narkoba Polres OKU memberikan bantuan kepada janda lansia dan anak sekolah yang masih butuh support lebih untuk menambah semangat dalam mengejar cita-cita.Kunjungan dan bhaksos Polisi Wanita Res Narkoba OKU ke warga pra sejahtra di Kelurahan Talang Jawa dan Rutan Baturaja, Selasa (30/4/2019). (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA)

Adapun warga yang menerima bantuan dari para polwan masing-masing, Mbah Inem (72) seorang janda lansia yang berprofesi sebagai pemulung, Mbah Ija (69) seorang janda lansia dan Yossy (15) pelajar SMP di Talangjawa.

Selain itu Polwan Sat Resnarkoba Polres OKU juga melaksanakan kegiatan yang dikemas dalam bentuk SS (Sharing Session) bersama dengan Narapidana Wanita di Rumah Tahanan Baturaja.

Pada kegiatan Sharing Session ini para Polwan memberi motivasi kepada 25 orang narapidana sekaligus memberikan cendramata kepada audiens yang mengikuti kegiatan secara aktif.

Materi Motivasi ini di sampaikan untuk mempersiapkan diri menjadi lebih baik sebelum kembali ke masyarakat.

Selain itu memberikan semangat juang sebagai seorang perempuan serta meningkatkan kepercayaan diri kepada nara pidana wanita bahwa mereka mampu berubah dan menjadi Kartini bangsa yang lebih baik lagi.

Dikatakan AKP Widhi Andika Darma SH SIK, anjangsana dan pemberian bantuan SOC dan SS ini dilaksanakan di Kelurahan Talang Jawa Baturaja Barat dan Rutan Baturaja.

Ini merupakan wujud kepedulian terhadap warga Pra Sejahtra dan penyuluhan tentang bahaya narkoba terutama bagi generasi muda.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan tali asih polisi, sekadar untuk meringankan beban warga.

Salah seorang warga Talang Jawa Mbah Inem (72), mengaku sangat bersyukur menyambut kehadiran para polwan cantik yang sudah meluangkan waktu berkunjung ke rumahnya.

Mbah Inem tidak menyangka akan dikunjungi polisi cantik Polres OKU.

“Aku dak nyangko ado wong cantik cantik tibo tibo datang ke rumah aku yang ngenjukkan sembako sambil memberikan semangat hidup kepada aku,” kata Mbah Inem seraya menambahkan kebetulan dilingkungan masih ada warga dan anak sekolah kurang mampu (http://palembang.tribunnews.com)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.