Polres OKU Siapkan Timsus Amankan Arus Mudik

baturajaradio.com -Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP NK Widayana Sulandari, menghimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik lebaran, agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap tindak kejahatan kriminal di jalanan.

Hal ini terkait kejadian pelemparan batu yang mengenai mobil, yang terjadi diantara perbatasan Kabupaten OKU Timur dan OKU Induk, beberapa waktu yang lalu.

Kejadiannya masuk di wilayah OKU Timur. Saya tegaskan, kalau hal ini terjadi di OKU, akan kami libas dan akan kami sikat. Kepada para pelaku kejahatan, jangan coba-coba bermain di OKU,” tegas Kapolres OKU, AKBP NK Widayana.

Dikatakan perwira melati dua di pundaknya ini, Polres OKU telah menyiapkan Tim Khusus (Timsus) ahli menembak sebanyak 170 orang, yang merupakan anggota gabungan Polres OKU.

Timsus ini akan melakukan pengamanan arus mudik, sehingga masyarakat yang melintasi kabupaten OKU, terutama jalur tengah lintas sumatera, akan merasa aman, nyaman, dan lancar.

Timsus ini, lanjut Kapolres, sudah disiagakan usai pengamanan pemilu kemarin. Menurutnya, usai pengamanan pemilu, Polres OKU langsung membentuk timsus ini, yang diterjunkan untuk pengamanan puasa dan lebaran.

Timsus ini melakukan patroli dan hunting ke daerah yang dianggap rawan. Tim ini gabungan, ada dari Sat Sabhara, reskrim, Intel, narkoba, dan kesatuan lainnya,” bebernya.

Ditanya daerah yang dianggap rawan, Kapolres mengatakan ada beberapa titik rawan, namun dengan adanya timsus ini, titik tersebut akan dijaga. 

Seperti tahun sebelumnya, di momen yang sama, diharapkan tidak terjadi tindak kejahatan di OKU. Titik rawan tersebut, seperti misalnya diarah Simpang Meo, Lengkiti, dan arah Prabumulih.

Timsus ini kata Kapolres, akan berpatroli secara rutin. Tim ini dibagi, nantinya ada yang ke arah Baturaja-Muara Dua, Baturaja-Muara Enim, Baturaja Prabumulih, Martapura dan titik yang dianggap rawan. Saya tegaskan jangan coba-coba melakukan tindak kejahatan di OKU,” tandasnya.(http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.