Banner

Banner
Pemkab OKU

Polisi dan Perampok Mobil Truk di OKU Timur Baku Tembak, Seorang Perampok Akhirnya Tewas

Polisi dan Perampok Mobil Truk di OKU Timur Baku Tembak, Seorang Perampok Akhirnya Tewasbaturajaradio.com -Satu dari komplotan perampok mobil tewas diterjang timah panas anggota Polres OKU timur setelah sempat baku tembak di Kecamatan BP Peliung

Pelaku Curas diketahui bernama Adriyanto alias Dri (38) Dusun Proyek Desa Muncak Kabau Kecamatan BP Bangsa Raja OKU Timur akhirnya berhasil dilumpuhkan oleh petugas
Selain tersangka yang berhasil ditangkap, tiga pelaku lainnya yang merupakan rekan tersangka masih kabur dan masuk dalam daftar Pencarian Orang (DPO) adapun tiga pelaku yang masih dalam pengejaran masing-masing berinisial DI, BR serta AK.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK mengatakan pelaku Adriyanto alias Dri dibekuk pada Sabtu (25/05) sekitar pukul 08.00, oleh unit Opsnal Shadow Walet Polres OKU Timur.

Polisi berhasil menemukan persembunyian tersangka setelah mendapatkan informasi tentang identitas pelaku Curas mobil truk tersebut, polisi langsung melakukan pengejaran.

Dengan berbekal informasi keberadaan tersangka tersebut polisi langsung melakukan penyelidikan dengan menyamar menjadi pembeli mobil sehingga ditemukan kata sepakat antara pelaku dengan polisi yang menyamar.

Setelah disepakati harga mobil disepakati juga lokasi transaksi di Desa Salimajang Negeri Pakuan Kecamatan BP Peliung OKU Timur.

Setelah dipastikan mobil tersebut merupakan mobil hasil kejahatan milik korban Suprayitno, polisi kemudian langsung menuju lokasi transaksi dan berusaha menangkap pelaku.

Namun sebelum berhasil ditangkap, pelaku justru memberikan perlawanan dengan menembak anggota polisi.

"Sempat terjadi baku tembak dan kejar - kejaran sekitar 500 Meter dari TKP awal sebelum akhirnya pelaku berhasil dilumpuhkan di sekitar area persawahan," katanya.

Setelah pelaku berhasil dilumpuhkan polisi langsung membawa pelaku yang mengalami luka tembak ke RSUD Martapura guna mendapatkan pertolongan medis.

Namun pelaku meninggal dunia dalam perjalanan diduga akibat luka tembak yang dideritanya.

Penangkapan terhadap tersangka DR kata dia berawal dari laporan korbannya Supriyanto (42) warga Desa Karang Kemiri Kecamatan Belitang I OKU Timur, yang menjadi korban Curas kawanan bandit ini di Jalan Raya Desa Harjo Mulyo Kecamatan Madang Suku I OKU Timur pada Kamis 23 Mei 2019 lalu, sekitar pukul 02.30.

Sebelum terungkapnya kasus Curas ini terlebih dahulu anggota piket Polsek Madang Suku I mendapat informasi anggota Piket Den C Brimob Pelopor adanya info seorang laki-laki telah menjadi korban Curas sehingga anggota piket Polsek Madang Suku I langsung meluncur dan menjemput korban.

Sedangkan Kronologis kejadian korban yang mengemudikan Mobil Truck Center Warna Kuning dengan Nopol BE 9368 GN dari Palembang menuju Belitang menjadi korban perampokan di Jalan Raya Desa Jati Sari.

Korban berpapasan dengan Mobil Panther Warna Biru Metalik dengan Nopol BG 1399 P.

Korban berusaha mendahului mobil tersebut namun tidak berhasil hingga akhirnya tiba di Jalan Raya Desa Harjo Mulyo Kecamatan Madang Suku I OKU Timur mobil tersebut berhenti dan turun satu orang dari mobil pelaku.

"Korban kemudian turun dari mobilnya dan sempat terjadi adu mulut. Beberapa saat kemudian dua pelaku lainnya turun dari Mobil dan mendekati korban sembari menodongkan senjata api di perut korban dan menyuruh masuk ke dalam mobil pelaku," katanya.

Namun korban sempat membrontak sehingga terjadi tarik menarik di pintu mobil pelaku hingga Korban terjatuh dibawah mobil pelaku dan pelaku menjalankan mobil sehingga korban tergilas mobil pelaku.

"Korban sempat tergilas mobil pelaku hingga akhirnya berhasil melarikan diri ke arah perkebunan karet. Pelaku sempat menembak korban sebanyak satu kali. Pelaku kemudian membawa mobil korban ke arah Desa Rasuan Kecamatan Madang Suku I selanjutnya Korban berlari menuju rumah warga meminta pertolongan," jelasnya.

Polisi yang mendapatkan informasi kemudian langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku. Sementara pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas.

Adapun Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan adalah satu unit kendaraaan R4 jenis truk milik korban Suprayitno.

Satu buah Senjata Api Rakitan Warna Hitam Silver yang digunakan Pelaku Adriyanto Alias Dri untuk menembaki Petugas, dua buah peluru aktif Caliber 9 mm. Tiga buah selongsong caliber 9 mm yang sudah ditembakkan oleh pelaku, tambahnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.