Banner

Banner
Pemkab OKU

Pengendara Mudik Lebaran Melewati OKU Selatan Sebaiknya Mengambil Jalan Lintas Raya Kabupaten

Pengendara Mudik Lebaran Melewati OKU Selatan Sebaiknya Mengambil  Jalan Lintas Raya Kabupatenbaturajaradio.com -Kondisi jalan yang berlubang, bagi pengendara hendak mudik lebaran, menuju atau melewati Kota Muaradua, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, sebaiknya menggunakan lajur perlintasan jalan raya Kabupaten.

Pantauan Sripoku.com, tak banyak pengendara yang mengetahui bahwa dari lajur OKU Baturaja-Muaradua, dan dari Martapura OKU Timur menuju Muaradua terdapat jalan raya yang berlubang yang dapat menghambat dan membahayakan pengendara dan pemudik.

Kendati demikian, kondisi jalan yang merupakan jalan Provinsi yang rusak berlubang menuju Kota Muaradua, pengguna jalan dapat menggunakan jalan alternatif yang merupakan jalan Kabupaten, yang cukup layak untuk dilintasi.

Pengendara dapat menggunakan Jalan Kabupaten, atau dikenal pengedara yang biasa melintas sebagai lajur Jalan Jagaraga.

Sementara jalan Provinsi yang berlubang belum mendapat perbaikan dari Pemprov dikenal pengendara sebagai lajur Tanjung Beringin.

Untuk dapat melintasi di jalan Kabupaten atau jalan Jagaraga, pengedara dapat melewati atau mengambil jalur kiri dari setelah melewati Desa Damarpura, dari arah Simpang Martapura.

Terkait hal itu Kepala Dinas Perhubungan Amroelian Thoni, mengatakan akan melakukan pemasangan rambu-rambu berupa banner untuk memberitahu pengendara.

"Menghadapi arus mudik lebaran, dalam waktu dekat bakal kita pasang rambu-rambu pada pengendara, baik di jalan Kabupaten dan Jalan Provinsi menuju Muaradua,"terang Kadishub.

Diungkapkan kadishub, di persimpangan jagaraga akan diberi rambu-rambu, bagi pengendara kendaraan alat berat diarahkan menggunakan jalan Provinsi Tanjung Beringin dan sebaliknya kendaraan biasa akan diarahkan menuju jalan Jagaraga.

"Untuk kendaraan alat berat kita, kita arahkan untuk mengambil jalur lurus melewati jalan Provinsi, sebab 
di khawatirkan tidak kuat menanjak,"terang Kadishub Amroelian Thoni.

Sebagai informasi, Jalan Kabupaten atau Jalan Jagaraga memang memiliki medan yang menanjal, yang kerap kali membuat kendaraan yang memiliki muatan berat mendapat masalah pada mesin kendaraan.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.