Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pemerintah Kabupaten Fasilitasi Pemasaran Produk Kuliner di OKU Selama Bulan Suci Ramadan 1440 H

Pemerintah Kabupaten Fasilitasi Pemasaran Produk Kuliner di OKU Selama Bulan Suci Ramadan 1440 Hbaturajaradio.com -Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas Koperasi dan UKM memfasilitasi kegiatan pengembangan sarana pemasaran produk kuliner selama bulan suci Ramadhan 1440 H.

Hal itu dikatakan Kadin Koperasi dan UKM OKU Ir Joni Amran MM kepada SRIPO Senin (06/05/2019), pada pembukaan Pasar Bedug yang dipusatkan sepanjang jalan Gajah Mada Baturaja. Pasar Bedug ini dibuka secara resmi oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis.

Pembukaan pasar bedug ditandai dengan pengguntingan pita di pintu masuk pasar bedug oleh Ketua TP PKK OKU dan Hj Badiar Dewi Kuryana, Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari dan Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XXXVIII Dim 0403 OKU Ny Ika Agung Widodo. Ketua DWP OKU Ny Susmadiana Tarmizi,

Tampak hadir, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo SSos, Sekda OKU DR Drs H Achmad Tarmizin SE MT Msi MH, Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari.

Kemudian Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani SE, Kajari OKU Bayu Pramesti SH MH, Pemimpin Cabang bank Sumsel Babel Baturaja Dhanis Faisal, Kepala Perum Bulog Sub Divre OKU Deni Laksana Putra dan Ketua DWP OKU Hj Susmadiana Tarmizi SPd SMn Msi dan Ketua DWP Unit Koperasi dan UKM Ny Lusi Vera Susanti Joni Amran.

Dalam laporannya Joni Amran mengatakan, Ramadhan kali ini pemerintah menyiapkan 40 tenda UMKM secara gratis yang ditempati 200 pedagang kuliner.

Setiap bulan Ramadhan Pemkab OKU melalui Dinas Kopersi dan UKM memfasilitasi pedagang untuk berjualan makanan pembuka puasa dan lauk pauk santap sahur.

Menurut Joni, tujuan dibukanya pasar bedug ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan bulan Suci Ramdahan 1440 H/2019 M di Kabupaten OKU, memberikan kesempatan dan peluang kepada usaha kecil mikro yang bergerak dibidang pangan, untuk meningkatkan pendapatan dalam memenuhi kebutuhan keluarganya.

Dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan dan memenuhi kebutuhan berbuka puasa dan sahur yang menunya tersedia di Pasar Bedug.

Menumbuh kembangkan usaha kecil mikro (UMKM) ampu berkembang dalam upaya memperluas lapangan kerja dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Kuliner Ramadhan yang dipusatkan di Jalan Gadjah Mada samping Kantor DPRD OKU ini merupakan tempat yang sangat setrategis dan mudah dijangkau dari seluruh penjuru Kota Baturaja. Dengan terkonsentrasinya pedagang takzil sehingga memudahkan pembeli untuk mencari menu kesukaannya.

Sedangkan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis saat membuka Pasar Bedug mengatakan pasar bedug ini juga dapat memperluas lapangan kerja dan peninmgkatan ekonimi masyarakat yang menajdi salah satu indicator keberhasilan pembangunan.

Melalui kegiatan ini Pemerintah akan terus menggelorakan semangat masyarakat terutama pelaku usaha mikro kecil dan menegah untuk menjadi wira usaha baru. Untuk itu perlu dilakukan berbagai upaya yang dapat mendorong terbukanya lapangan kerja baru.

Salah satunya dengan cara memberdayakan UMKM sebagai kekuatan ekonomi local yang harus terus menerus diperhatikan pemerintah Kabupaten OKU. 

Dikesempatan itu diberikan bantuan paket sembako kepada anak panti Asuhan An-Nur, As-Syifa dan Mustika. Bantuan berupa 50 paket sembako dari Bulog OKU dan 30 paket dair Bank Sumsel Bebal Baturajayang diserahkan oleh Bupati OKU Drs H kuryana Azis. 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.