Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Makanan Sehat Untuk Si Kecil Yang Sedang Sakit

Image result for Gambar anak lagi sakitbaturajaradio.com - Makanan sangatlah penting bagi anak Anda yang sedang dalam masa pertumbuhan. Apalagi jika anak Anda sedang sakit Ladies. Tidak sembarang makanan dapat Anda berikan. Seperti yang dilansir dari boldsky.com, ini lho Ladies makanan sehat yang dapat Anda berikan pada si kecil ketika mereka sakit.




Sereal dan biskuit


Sereal dan biskuit dapat diberikan sebagai sarapan ketika si kecil sedang sakit. Dua jenis makanan ini dikenal sebagai sarapan untuk diet. Selain mudah dicerna, sereal dan biskuit juga sehat.
Telur
Telur adalah makanan yang mengandung banyak nutrisi dan sehat. Anda dapat membuat berbagai jenis makanan dengan bahan telur. Jika anak Anda bosan dengan telur rebus, Anda dapat memasak telur dengan cara yang berbeda.
Makanan ringan
Buah-buahan atau makanan ringan yang Anda buat sendiri bisa menambah nafsu makan si kecil. Jangan pilih jajanan yang tidak sehat di luar sana ya Ladies. Kami sarankan supaya Anda menyiapkan sendiri jajanan sehat yang disukai anak Anda yang sedang sakit.
Salad buah
Karena salad buah terdiri dari berbagai macam buah, maka kandungan vitamin, mineral, dan zat besi yang ada di dalamnya juga tinggi. Nutrisi penting yang ada pada salad buah, dapat membuat anak Anda lebih sehat dan kuat.
Susu
Biasanya kalau anak sakit, minum susu akan membuat dia 'eneg' ya Ladies. Anda dapat menggantinya juga dengan produk olahan susu. Kombinasi susu dan buah juga dapat memberikan energi lebih pada anak Anda.
Variasi makanan
Si kecil yang sedang sakit biasanya rewel ya Ladies. Jadi kami anjurkan untuk memberikan variasi makanan dalam makanan mereka. Jangan mengulang resep yang sama pada sarapan dan makan siang. Tapi usahakan makanan yang dikonsumsi si kecil tetap sehat dan lezat.
Nasi tim
Sayuran tetap harus masuk ke dalam perut anak Anda meskipun ia sakit. Jadi Anda dapat memasak nasi tim dengan sayuran dengan rasa yang lezat untuk anak Anda.
Kue susu
Kue yang mengandung susu cocok untuk makan malam si kecil. Takutnya, ia malah tidak bisa tidur jika Anda memberi mereka makan berat. Memilih kue yang mengandung susu adalah pilihan yang tepat.
Makanan kaya protein
Protein sangat dibutuhkan untuk masa penyembuhan anak Anda. Keju dan yogurt adalah contoh makanan dengan protein tinggi. Anda dapat mencampur potongan-potongan keju pada makan siang si kecil. Anda juga dapat memberikan puding atau es krim supaya si kecil tambah doyan makan.
Daging
Anda juga dapat memberi ikan, daging, atau ayam untuk si kecil. Tetapi ingat ya Ladies, hindari memasak bahan tersebut dengan digoreng. Anda bisa mengukusnya dan dicampur dengan nasi tim tadi.
Selamat mencoba ya Ladies. Salam sayang kami supaya si kecil cepat sembuh :)
(https://www.fimela.com/parenting/read/3725986)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.