Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Jelang Lebaran...ASN Mesti Baca Ini

Jelang Lebaran...ASN Mesti Baca Inibaturajaradio.com -Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin menegaskan kembali larangan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) sehubungan dengan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran.

Diingatkan agar para ASN tidak menggunakan kendaraan dinas untuk mudik Lebaran. Menurut Menteri, peringatan itu sesuai dengan surat imbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saat Lebaran, mobil dinas dipergunakan untuk kedinasan dan tidak boleh dipergunakan untuk kepentingan pribadi,” kata Syafruddin dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (30/5).

Selain itu, Menteri PANRB juga meminta para aparatur negara untuk tidak menggunakan sepeda motor untuk pulang mudik bertemu sanak keluarga karena penggunaan kendaraan roda dua untuk mudik sangat rawan.

Pemudik bisa tetap aman ke kampung halaman dengan memanfaatkan gerbong kereta api. Dapat pula menggunakan bus, kereta api, atau mudik gratis yang disediakan instansi terkait.

Tak hanya itu, ASN juga tidak diperkenankan untuk menerima bingkisan atau parsel saat Lebaran lantaran bisa dituding sebaga gratifikasi.

Bagi ASN yang membandel menerima parsel akan menerima risiko masing-masing, yakni dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korusi (KPK),” tegas Syafruddin. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.