Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Herman Deru Inginkan Sumsel Religius

Herman Deru Inginkan  Sumsel Religiusbaturajaradio.com -Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru melakukan safari Ramadhan 1440 Hijriah di Martapura Kabupaten OKU Timur, Sabtu (11/5) malam. 

Safari Ramadhan Gubernur kali ini diisi dengan sejumlah agenda diantaranya diawali dengan buka puasa bersama dan sholat magrib berjemaah bertempat di rumah dinas Bupati OKU Timur.

Selanjutnya dilakukan sholat isya dan tarawih berjemaah bertempat di masjid Sabilul Mutaqin Desa Kota Baru Selatan Kecamatan Martapura.

Usai sholat tarawih berjemaah dilanjutkan dengan pengukuhan secara simbolis Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa (P2UKD) dan Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Kelurahan (P2UKK) se-Kabupaten OKU Timur, OKU dan OKU Selatan dengan jumlah sebanyak 1000 orang.

Dikesempatan ini juga Gubernur dan Ketua TP PKK Sumsel menyerahkan santunan bagi anak yatim piatu dan bantuan untuk pembangunan masjid Sabilul Mutaqin Martapura berupa bantuan AC.

Dalam arahannya Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengucapkan syukur karena tidak ada yang berubah. Silaturahminya dengan warga OKU Timur tetap terjaga antara dirinya dengan alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, unsur pemerintahan dan masyarakat OKU Timur. Dia juga memberikan apresiasi pada Bupati OKU Timur yang telah membangun masjid Sabilul Mutaqin.

"Sebenarnya pendirian masjid ini sudah saya 10 tahun dicita-citakan saat masih menjabat bupati. Dulu rencanaya bangun Islamic Center. Lebaran nanti masjid ini bisa dimanfaatkan oleh pemudik. Nanti saya minta poskonya di masjid ini," tegas Gubernur.

Gubernur mengharapkan P2UKD di Sumsel ini bukan saja untuk muslim tapi petugasnya juga non muslim. Tugasnya multi fungsi seperti membina umat, penyuluh agama, mengambil peran sebagai P3N, penggagas rumah tahfidz, pelatihan khotif, penyelenggaraan mayat dan lain lain.

"Saya ingin Sumsel ini menjadi Provinsi yang religi. Tapi ini tugas berat kita bersama. Para umaro, ulama dan umat tugasnya berbeda harus dijalankan sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing," tandasnya.

Sementara itu Kakannwil Kemenag Sumsel H. Alfajri Zabidi dalam laporannya pelantikan P2UKD dan P2UKK OKU Timur perdana di Sumsel. SK-31 Desmber 2018. Dan mulai berlaku 1 Januari 2019. Dengan gaji 3.600 ribu pertahun. 

"Fungsi dari petugas ini sebagai penghubung dan pembinaan umat, Majelis taqlim, rumah tahfidz dan pembinaan umat. Dan pelantikan P2UKD dan P2UKK se Sumsel dilantik secara bertahap diawali dari OKU Timur. Insya Allah, Quran akan tetap menggema di Sumsel," tegasnya.

Dia juga mendoakan Gubernur dan Bupati OKU Timur agar itiqomah dalam menjalankan amanah memimpin dan membangun daerah. Dilain pihak Bupati OKU Timur HM. Kholid Mawardi melaporkan kondisi OKU Timur pasca Pemilu 2019 tetap kondusif. 

"Saya bersama dengan seluruh jajaran Pemkab. OKU Timur merasa bangga dan ucapan terima kasih atas dialokasikannya Rp 279 Miliar untuk perbaikan dan pembangunan jalan provinsi di OKU Timur," tandasnya.(http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.