Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Dua Pencuri Tas Pekerja PLTU di Kebanagung OKU 'Dihadiahi' Timah Panas

Dua Pencuri Tas Pekerja PLTU di Kebanagung OKU 'Dihadiahi' Timah Panasbaturajaradio.com -Nasib apes dialami dua pencuri yang mencoba kabur saat akan ditangkap polisi. Pencuri atas nama Parini (44) dan Yusnansi (39) terpaksa ditembak masing-masing di kaki kiri.

Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari yang dikonfirmasi Minggu (19/5/2019) membenarkan polisi terpaksa melakukan tindakan tegas terukur terhadap dua pencuri.

Dikatakan Kapolres, saat sudah dikepung polisi, pelaku mendorong polisi sehingga polisi terjatuh. Melihat pelaku tidak koperatif, petugas melepaskan tembakan peringatan ke udara namun tidak diguris , kedua pencuri ini terus melarikan diri.

Takut tergetnye lolos, polisi terpaksa menembak pelaku masing-masing dibagian kaki sebelah kiri. Setelah ditembak petugas, barulah kedua tersangka yang berlamat di Desa Kebanagung Kecamatan Semidangaji OKU ini bertekuk lutut.

Kapolres yang didampingi Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andriyan S Kom menjelaskan, kedua pelaku hari Rabu (15/5/2019) sekitar pukul 01.15 dini hari melakukan aksi kejahatan di Desa Raksajiwa Kecamatan Semidangaji, Kabupaten OKU.

Tersangka mencuri tas milik Indra Darmawan dan Iwan Gunawan, pekerja PLTU di Kebanagung dan dari hasil pencurian itu, kedua tersangka berhasil mengambil uang lebih kurang Rp. 3.250.000. Selanjutnya pelaku melarikan diri dalam kegelapan malam.

Kapolres yang juga didampingi Kapolsek Semidangaji Iptu Bastari menjelaskan, kasus pencurian yang dialami dua pekerja PLTU Kebanagung ini kemudian dilaporkan oleh koordinator pekerja tambang PLTU Djoko Purwanto bin Sukiman ke Polsek Semidangaji.

Mendapat laporan itu anggota Polsek Semidangaji langsung melakukan penyelidikan, setelah berhasil mengantongi identitas tersangka anggota Polsek dibawah pimpinan Kapolsek Semidangaji Ipta Bastari langsung menuju rumah pelaku Parini dan Yusnani di Desa Kebanagung. 

Untuk melakukan penangkapan kedua pelaku pencurian dengan pemberatan ini. Saat akan ditangkap, pelaku mencoba melawan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas terukur.

Menurut informasi, tersangka atas nama Yusnani sebelumnya pernah bantu-bantu bekerja di PLTU Kebanagung, namun kemudian berhenti .

Diduga tersangka Yusnani yang mengajak tersangka Parini untuk mencuri di rumah kontrakan pekerja PLTU yang menyewa di rumah Budi mantan Kades Panai Makmur. Saat melakukan aksi, Yusnansi yang fisiknya kecil menunggu dibawah rumah sambil berjaga-jaga dan tersangka Parini yang mengambil tas milik kedua korban.

“Saat kabur, tersangka Yusnani membuang baju kaosnya di perjalanan mungkin karena berat. Dari petunjuk baju kaos itulah polisi bisa menangkap pelakunya,” terang Kapolsek seraya menambahkan baju kaos itu sama persis dengan baju yang dikenakan Yusnani saat foto bersama pekerja PLTU semasa Yusnasi masih bekerja bantu-bantu di perusahaan yang sama.(http://palembang.tribunnews.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.