Banner

Banner
Pemkab OKU

Digempur Bawang Bulog Melalui Pasar Murah , Harga Bawang Putih Berangsur Turun

Digempur Bawang  Bulog Melalui Pasar Murah ,  Harga Bawang Putih  Berangsur Turunbaturajaradio.com -Bulog gempur harga bawang putih melalui Pasar Murah di Kota Baturaja, berhasil menurunkan harga bawang putih di pasaran. Bawang putih yang dijual Bulog hanya Rp 40 ribu-Rp 45 ribu/kg ini betul-betul ampuh dalam menyangga harga.

Pantauan dilapangan Rabu (8/5/2019) , hanya dalam dua hari saja setelah bulog menjual bawang murah, sudah berhasil menurunkan harga bawang dipasaran dari Rp 100 ribu/kg menjadi sekitar Rp 80 ribu/kg.

Informasi tentang Pasar Murah yang digelar bulog ini cepat tersiar ke seluruh penjuru Kota Baturaja. Dalam waktu singkat para ibu rumah tangga menyerbu bawang putih yang dijual Bulog OKU. 

Pasar Murah Perum Bulog OKU dibuka dibeberapa titik, untuk Pagi di gelar di Pasar Baru. Sedangkan sore hari di gelar di Pasar Bedug Jalan Gajah Mada Baturaja.

Kepala Perum Bulog Sub Divre OKU, Deni Laksana Putra kepada awak media menjelaskan, di Pasar Murah Perum Bulog OKU juga menjual Gula Pasir Rp 11.000 / kg, daging segar tanpa tulang Rp 80.000 / kg, minyak goreng Rp 11.000 / kg, Bawang putih Rp 45.000 / kg, bawang merah Rp Rp 30.000 / kg, tepung terigu Rp 8.500 / kg dan beras Rp 9.000 / kg.

Masyarakat dihimbau berbelanja di pasar murah yang dibuka di beberapa titik di Kota Baturaja. Pasar murah yang digelar Bulog OKU ini sudah digelar hampir sepekan terakhir, namun di Taman Kota baru dibuka bersamaan waktunya dengan dibukanya Pasar Bedug sejak tiga hari lalu.

Terpisah sejumlah konsumen yang sudah membeli bawang putih di Pasar Murah Perum Bulog ini mengaku sangat bersyukur sebab dengan uang Rp 45 ribu sudah bisa membeli 1 kilo gram bawang putih.

Sebalikya kalau belanja di pasaran, harga bawang putih masih dikisaran Rp 80 ribu/kg.

“Alhamdulilllah ado pasar murah Bulog, kami meraso terbantu nian apolagi bulan puaso ini, sering membuat cuko bahan utamanyo bawang putih,” terang Ny Novi seraya menambahkan mereka mengucapkan terima kasih kepada Perum Bulog OKU yang dinilai cepat tanggap.

Sebagai lembaga pemerintah yang tugasnya sebagai penyangga harga Bulog OKU sudah sangat membantu masyarakat. Sebab harga bawang yang sebelumnya melonjak mencapai harga Rp 100 ribu , kini berangsur turun setelah digempur melalui pasar murah bawang putih yang dibuka oleh Perum Bulog.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.