Banner

Banner
Pemkab OKU

Diduga Kuat akan Merampok di Baturaja, 5 Pria Ditangkap Tim Resmob Polres OKU, 3 Bawa Senjata Tajam

baturajaradio.com -Tim Resmob Polres OKU telah melakukan penangkapan terhadap lima orang pria yang diduga telah melakukan tindak pidana.

Saat diamankan tiga di antaranya membawa senjata tajam (sajam) yang bukan profesinya sebagaimana dimaksud dalam bunyi pasal 2 Ayat 1 UU Darurat no 12 tahun 1951.

Tiga orang pria yang diamankan polisi berinisial EM (24), pekerjaan buruh, S (27) buruh dan Su (16) pengangguran.

Kemudian AA (20), pekerjaan buruh dan Ma (20).

Lima tersangka semuanya warga Dusun IV Desa Bandar Jaya, Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU ditangkap di Jalan Ki Ratu Penghulu karnagsari Desa Tanjungbaru Kecamatan Baturaja Timur, Selasa (30/4/2019) dini hari.

Tiga lelaki mencurigakan ini mengendarai sepeda motor jupiter tanpa nomor polisi berbonceng tiga.

Karena gerak gerik yang mencurigakan, akhirnya pelaku dikejar polisi.

Saat digeledah polisi di tubuh para pelaku ditemukan senjata tajam.

Dari EM diamankan berupa sebilah senjata tajam yang bergagang dan bersarungkan kayu warna cokelat, satu buah dompet warna hitam dan hand phone merk Oppo warna merah.

Kemudian dari SA diamankan berupa sebuah dompet warna hitam, hand phone merk Samsung, hand phone merk Oppo warna hitam, sebilah pisau bergagang kayu dan sarung kayu warna coklat dan satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna merah tanpa plat.

Dari tangan Su diamankan berupa 2 (dua) buah hand phone Nokia, sebuah dompet dan sebilah pisau bergagang kayu dan bersarungkan kayu warna coklat.

Kapolres OKU AKBP Drs Ni Ketut Widayana Sulandari didampingi Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andriyan Skom yang dikonfirmasi membenarkan.

Menurut Kapolres senjata tajam tersebut rencananya akan digunakan oleh para pelaku untuk melakukan tindak kejahatan berupa pencurian ataupun perampokan di Kota Baturaja.

Senjata tajam tersebut didapat dan disimpan oleh pelaku di pinggang masing-masing para pelaku.

Awalnya polisi mengamankan tersangka yang mengendarai sepeda motor tanpa plat dari arah Bukit Pasir Desa Tanjungbaru.

Setelah dikembangkan ternyata pelaku sudah berjanji dengan tersangka lainnya yang menunggu di Lampu merah Air Paoh untuk beraksi.

Tiga tersangka yang tertangkap lebih dahulu ini tidak tahu lokasi yang akan dirampok sehingga mereka berjanji bertemu di sekitar lampu merah Air Paoh.

Namun rencana perampokan ini berhasil digagalkan polisi. (http://palembang.tribunnews.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.