Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

BREAKING NEWS: Jalan Penghubung Antarkecamatan di Ogan Ilir Menuju OKU Ambles

BREAKING NEWS: Jalan Penghubung Antarkecamatan di Ogan Ilir Menuju OKU Amblesbaturajaradio.com -Diduga akibat hujan yang melanda wilayah Sumsel dan sekitarnya pada Senin sore (13/5/2019) kemarin, menyebabkan jalan Provinsi yang berada di Desa Bantian Kecamatan Lubuk Keliat menuju ke Kecamatan Muarakuang Kabupaten Ogan Ilir (OI) ini ambles.

Amblesnya ruas jalan Provinsi tersebut, selain diduga diakibatkan guyuran hujan, derasnya aliran air sungai di Desa tersebut juga menjadi penyebab utama.

Akibatnya aktivitas warga setempat pun terganggu. Mengingat, ruas jalan tersebut merupakan akses utama yang dimanfaatkan oleh warga untuk menuju ke kawasan Indralaya.

Diduga disebabkan hujan serta derasnya aliran sungai mengakibatkan ruas jalan Provinsi penghubung antar Desa-desa dalam Kecamatan Lubuk Keliat-Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir mengalami longsor. (SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI)

Menurut Kitum (56), warga sekitar mengatakan, ruas jalan yang mengalami longsor itu, merupakan jalur alternatif penghubung antara Kabupaten OI dengan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Ia melanjutkan, bila di titik ruas jalan penghubung tersebut, memang kerapkali mengalami longsor. Akan tetapi, kerusakan jalan tidak sampai parah yang terjadi hari ini, Selasa (14/5/2019) pukul 06.00.

"Hari ini kerusakan jalan yang terjadi sangat parah, sampai-sampai memutuskan akses jalan serta menyulitkan warga yang hendak menjalankan aktivitas sehari-hari," ucap Kitum.

Ia menambahkan, satu-satunya alternatif jalan lain yang bisa diakses khusunya masyarakat dari Kecamatan Muara Kuang harus memutar jauh melewati jalan darat yang melewati PT BRK dan tembus Tambang Rambang.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.