Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Berikan Keamanan dan Kenyamanan Lebaran 2019, Pemkab OKU Bentuk Pospamyan dan Pos Pantau

Berikan Keamanan dan Kenyamanan Lebaran 2019, Pemkab OKU Bentuk Pospamyan dan Pos Pantaubaturajaradio.com -Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan umat islam yang akan merakayakan hari Lebaran Idul Fitri 1440 H Pemerintah Kabupaten Ogan telah membentuk Pospamyan dan pos pantau.

Hal itu terungkap pada Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Musi 2019 di Ruang Rapat Bina Praja Pemkab OKU Jl.A.Yani.Km.7 Kel.Kemelak Bidung Langit Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Selasa (21/5/2019). 

Rakor dibuka Asisten II Setda OKU H.Fahruddin Rozi, SE,MM diawali mendengarkan paparan oleh Kabag OPS Polres OKU Kompol M Ginting dengan judul Menjelang Hari Raya persiapan Pos Pamyan dan Pos Pam.

Tujuan operasi untuk menjamin keamanan&keselamatan masyarakat diwilayah hukum Polres OKU dalam pelaksanaan hari Raya Idhul Fitri 1440H yang meliputi kegiatan ibadah, mobilitas angkutan manusia&barang, serta kegiatan lain yang menyertai baik di terminal, pusat perbelanjaan, pertokoan, pusat keramaian masyarakat dan tempat rekreasi/wisata yg ramai dikunjungi oleh masyarakat umum.

Pos pelayanan ada ditiga titik SPBU Batu Kuning, Stasiun KA dan Simpang 3 Ramayana. Sedangkan POS PAM meliputi Desa Gunung Meraksa, Pasar Lama , Desa Kurup SP. 3 dan Simpang Trans Batumarta. Kemudian POS PANTAU mada di empat titik Simpang 4 Unbara dan 2. Simpang 4 Air paoh, Simpang 4 Sukajadi dan Citimall.

Dalam rakor tersebut Asisten II menyarankan perlu ada tindak lanjut mengenai Pasar Tumpah untuk di Kecamatan Semidang Aji dan Kecamatan Pengandonan.

Selain itu Rest Area juga perlu diperhatikan dibuatkan Spanduk dan rambu-rambu. Kemudian harus diantisipasi masalah antrian panjang agar Dishub&dinas terkait menyurati SPBU yang ada di OKU agar antian tidak menganggu arus lalulintas. 

Laporan dari Dinkes telah menyiapkan 3 Puskesmas & 3 Armada Ambulance . Laporan KakanKemenag telah bermusyawarah mengenai Zakat Fitrah untuk besarannyaRp 25.000/jiwa ,- atau 2 Kg beras/jiwa.

Dalam rakor tersebut juga sudah ditentukan Shalat Idul Fitri 1440 H akan dilaksanakan di beberapa tempat di Kabupaten OKU baik itu di Di Taman Kota maupun di Masjid – masjid agar dikondisikan untuk keamanan .(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.