Banner

Banner
Pemkab OKU

7 Rahasia Bibir Tetap Cantik Walau Puasa

7 Rahasia Bibir Tetap Cantik Walau Puasabaturajaradio.com - Saat bulan puasa, bibir lekas menjadi kering karena asupan air yang berkurang.
Otomatis membuat penampilan tidak prima. Wajah pun terlihat tidak segar.
Padahal, kendati berpuasa, kita harus tetap terlihat fresh, bukan? 
Nah, agar tetap mendapatkan bibir yang nampak segar merekah, ada 7 cara yang diungkap Shape.
1. Minum setidaknya 9 gelas setiap hari. Ini akan membuat tubuh, kulit, dan bibir terhindar dari kekeringan.
2. Hentikan kebiasaan menjilati bibir. Air liur mengandung enzim pencernaan yang akan membuat bibir kering dan pecah. Alih-alih menjilati bibir, gunakan lip balm.
3. Begitu banyak pilihan lip balm di pasaran. Tapi, pastikan lip balm yang Anda pilih mengandung lilin lebah (beeswax), shea butter, vitamin E dari minyak almon, jojoba, atau kelapa. Lip balm dengan kandungan petroleum jelly juga pilihan yang tepat.
4. Gunakan humidifier atau alat pelembap ruangan di kamar tidur Anda. Ini akan membantu mengembalikan dan menjaga kelembapan tubuh Anda, yang mungkin hilang setelah beraktivitas di siang hari. Alat ini cukup jarang digunakan di Indonesia, tapi jika ingin kesempurnaan bibir, boleh saja.
5. Sama seperti perawatan kulit wajah dan tubuh, bibir pun sesekali perlu di-scrub. Tapi, karena area ini cukup sensitif, lakukan paling sering satu kali seminggu atau saat benar-benar perlu saja.   
6. Selalu tambahkan SPF, terutama saat Anda lebih banyak melakukan aktivitas luar ruangan.
7. Untuk pemakaian sehari-hari, ganti lipstik matte Anda dengan lipstik yang lebih banyak mengandung vitamin E atau gliserin.
(https://aura.tabloidbintang.com/cantik-sehat/read/40453/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.