Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pemilik Senpi dan Sajam Dihadiahi Timah Panas



Baturajaradio.com - Personil gabungan Resmob dan Unit Kamneg Polres OKU telah berhasil mengamankan 2 (dua) orang pelaku yang kedapatan memiliki senjata api dan Senjata tajam, di Jalan Lingkar Cor Beton Kel. Batukuning Kec. Baturaja Barat Kab. OKU, Kamis (23/5). Kedua pelaku tersebut yaitu Etra Riawan (27) Alamat : Kp. I Ds. Suka Merindu Kec. Lubai Persada Kab. Muara Enim dan Efriansyah Bin Ahmad (28) Alamat : Kp. III Ds. Suka Merindu Kec. Lubai Persada Kab. Muara Enim.


Awalnya personil gabungan Resmob dan Unit Kamneg Polres OKU yang dipimpin Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andryan,S.Kom dan Kanit Pidum Polres OKU IPDA Karbianto melaksanakan patroli di Jalur mudik perbatasan Kab. OKU dan Kab. Muara Enim.

Pada saat melintasi Jalan lingkar Cor Beton Kel. Batukuning Kec. Baturaja Barat Kab. OKU, anggota kepolisian mencurigai 2 (dua) orang pemuda yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna biru. Setelah dilakukan penghadangan dan penggeledahan, didapat Senpi dan sajam dari badan kedua pemuda tersebut.

Kemudian pada saat hendak diamankan ke mobil petugas, salah satu pelaku berusaha melarikan diri sehingga petugas memberikan tembakan ke udara sebanyak tiga kali akan tetapi pelaku tidak menghiraukan tembakan peringatan tersebut lalu petugas mengambil tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan pelaku.

4. Adapun barang bukti yang diamankan dari ke 2 (dua) pelaku yakni :

a.) 1 (satu) unit Sepeda motor Merk Yamaha Jupiter Z warna biru Nopol : BG 4697 OW.

b.) 1 (satu) pucuk senjata api rakitan jenis revolver warna hitam gagang cokelat.

c.) 5 (lima) Butir amunisi aktif dan 1 (satu) butir selongsong kaliber 9mm.

d.) 2 (dua) bilah senjata tajam jenis pisau

e.) 1 (satu) buah tas selempang warna hitam yang berisi :
- 2 (Dua) Unit Handphone Merk Nokia warna hitam dan Handphone warna hijau Merk Evercross
- 1 (satu) buah dompet kecil warna biru
- 1 (satu) buah dompet warna hitam yang berisi KTP pelaku
- 1 (satu) buah obeng plus cengkeh
- 1 (satu) buah masker penutup mulut
- 1 (satu) buah tang
- 3 (tiga) buah spidol dan pulpen
- 1 (satu) buah jimat
- 1 (satu) bungkus rokok kretek

Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres OKU guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. Untuk meninindak lanjuti kerawanan Kamtibmas menjelang hari raya idul fitri di Wilayah Kab. OKU anggota Polres OKU melaksanakan patroli di jalur mudik perbatasan Kab. OKU dan Kab. Muara Enim karena tidak menutup kemungkinan para pelaku kepemilikan sajam dan senpi tersebut ingin melakukan aksi kejahatan di Wilayah Kab. OKU mengingat tingginya kebutuhan ekonomi menjelang hari Raya Idul Fitri sehingga Polres OKU tetap melakukan penyelidikan terhadap pelaku dengan cara mengiterogasi guna mengetahui asal senjata api tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.