Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Semangat Menghadapi Hari Senin

Baturajaradio.com - Apakah kamu termasuk pengidap sindrom Monday blues atau malas ketika akan menghadapi hari senin? Hampir semua orang pasti pernah mengalaminya. Hari Senin memang seringkali membuat orang malas karena terlena oleh libur akhir pekan. Bahkan slogan “i hate Monday” menjadi populer saat akhir pekan telah usai.

Perasaan malas berlebihan akan mengganggu semangat dan aktivitas kamu saat hari Senin tiba. Untuk itu, kamu harus bisa melawannya. Hari Minggu harus bisa menjadi hari dimana kamu bisa menimbun energi untuk hari Senin. Bagaimana melakukannya? Simak yang berikut ini.


1. Memasak menu istimewa. 

Nih, buat kamu yang jago masak, gunakan waktu luang saat weekend tiba dengan memasak menu istimewa. Selain menyalurkan hobi, memasak dapat membuat pikiran kamu fresh sehingga memberi semangat saat nanti Hari Senin tiba.

2. Istirahat yang cukup. 

Istirahat yang cukup di hari Minggu wajib kamu lakukan. Ini penting untuk mengembalikan energi kamu yang terbuang setelah seminggu bekerja. Kamu bisa menggunakan hari minggu untuk merilekskan tubuh, santai bersama keluarga, atau sekedar menonton film-film kesukaan. Dengan begitu, kamu akan siap lagi menghadapi Hari Senin dengan semangat.

3. Olahraga. 

Olahraga ringan sebelum beraktivitas akan membuat aliran darah kamu berjalan lancar sehingga membuat tubuh lebih bersemangat. Lakukanlah dengan senag hati dan jangan melakukan dengan olahraga yang berat. Olahraga juga akan membuat pikiran kamu lebih tenang dan segar sehingga mengurangi stres. Jadi Hari Senin akan tetap penuh dengan semangat.


4. Kurangi beban kerja di hari senin. 

Mengurangi pekerjaan di hari Senin membuat kamu nggakakan terbebani menghadapi hari Senin. Untuk itu jangan menunda pekerjaan yang bisa kamu lakukan sebelumnya. Kerjakanlah di hari sebelum weekend tiba. Dengan begitu, kamu akan menyambut hari Senin dengan menyenangkan.

5. Sugesti diri sendiri. 

Nah, yang terakhir ini yang paling penting. Beri keyakinan pada diri sendiri bahwa Hari Senin bukanlah hari yang berat. Kamu bisa mengawali hari senin dengan senyuman dan pikiran yang positif. Sapalah teman-teman di kantor dengan senyuman. Buang jauh-jauh pikiran negatif bahwa Hari Senin adalah hari yang menjengkelkan karena bisa membuat moodkamu berantakan. 

Mudah2an bermanfaat..

(https://www.mudahkerja.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.