Banner

Banner
Pemkab OKU

KPU RI Serukan KPUD Gelar Salat Gaib untuk Petugas KPPS Meninggal


KPU RI Serukan KPUD Gelar Salat Gaib untuk Petugas KPPS Meninggalbaturajaradio.com - KPU RI menyerukan kepada KPU di seluruh daerah Indonesia untuk melakukan salat gaib. Salat gaib dimaksudkan sebagai bentuk belasungkawa KPU untuk petugas KPPS yang gugur saat bertugas.

"Kami dari KPU menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada penyelenggara pemilu yang telah bekerja hingga meninggal dalam tugas kepemiluan dan yang sakit," ujar komisioner KPU Hasyim Asy'ari di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019).



Hasyim mengatakan salat gaib akan dilaksanakan seusai salat Jumat pada Jumat (26/4). Dia juga meminta seluruh KPUD menggelar doa bersama untuk petugas KPPS yang sakit saat bertugas.

"Kami menyerukan kepada KPU provinsi sampai KPU kabupaten/kota seluruh Indonesia untuk menggelar doa bersama untuk jajaran penyelenggara pemilu yang meninggal dan sakit, dan khusus yang beragama Islam, besok lusa setelah salat Jumat melaksanakan solat gaib dalam rangka mendoakan saudara kita penyelenggara pemilu yang meninggal," katanya.



Sebelumnya, KPU merilis total petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang sakit dan meninggal dunia saat menjalankan tugas di Pemilu Serentak 2019. Petugas KPPS yang sakit berjumlah 883 orang dan yang meninggal dunia berjumlah 144 orang.

"Wajib jaga kesehatan. Update Rabu, 24 April 2019 per pukul 15.15 WIB, anggota KPPS yang tersebar di 33 provinsi, sakit berjumlah 883 orang, wafat 144 orang, total (sakit dan meninggal) 1.027," ujar Viryan kepada wartawan, Rabu (24/4).


(https://news.detik.com/berita) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.