Banner

Banner
Pemkab OKU

Bupati OKU Terima Penghargaan AMPL Award Sriwijaya Tahun 2019

Bupati OKU Terima Penghargaan AMPL Award  Sriwijaya Tahun 2019baturajaradio.com-Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menerima piala penghargaan peringkat pertama Penganugerahan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Award Sriwijaya Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH kepada Bupati OKU di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang Rabu (24/42019).

Hadir pada acara tersebut Pangdam II / Swj Mayjen TNI Irwan SIP Mhum , Kapolda Sumsel, Irjen Zulkarnin Adinegara, Dikrektur Utama PDAM OKU Abi Kusno SE MM dan Kepala Bappelitbangda OKU Ir H Gunawan Somad MM beserta tim Bidang Infrasetruktur dan Kewilayahan.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis didampingi Kabag Humas dan Protokol Pemkab OKU Feri Iswan AP MPA mengucapkan terimakasih dan memberikan appresiasi yang setingginya kepada semua pihak yang telah bekerja keras dengan segala dukungan dan komitmen yang kuat dalam meraih prestasi ini sehingga Kabupaten OKU dinobatkan sebagai peringkat pertama nominator AMPL Award Sriwijaya Tahun 2019.

“ Semoga di tahun yang akan datang Kabupaten OKU dapat mempertahan prestasi yang telah diraih dan semakin sukses,” harap bupati.

Dikatakan Bupati sukses ini diraih setelah melalui tahapan penilaian 4 aspek, yakni ,Akses Air Minum, Pengelolaaan Persampahan, Pengurangan Kawasan Kumuh dan Pengelolaan Air Limbah.

Penilaian dilakukan melalui 3 tahapan, Pertama melalui penilaian kelengkapan dokumen perencanaan dan pengisian formulir terkait gambaran umum, realisasi, kebijakan program/kegiatan, pendanaan, inovasi, regulasi, monitoring dan evaluasi serta advokasi dan promosi.

Kedua melalui presentasi program/kegiatan terkait bidang AMPL di OKU bersama Tim AMS (Air Minum dan Sanitasi) Kabupaten OKU yakni BAPPELITBANGDA, DINAS PERKIM, DINKES, PDAM dan DLH Kabupaten OKU. Ketiga melalui Tinjau Lapangan ke lokasi yang menjadi objek kriteria penilaian.

AMPL Award merupakan sebuah penghargaan di bidang air minum dan sanitasi yang digelar oleh Kelompok kerja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan . Kabupaten OKU yang sudah dua kali mendapat Piala Adipura ini memang pengelolaan sampahnya sudah tertata dengan baik. Bahkan Kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini sudah dilengkapi Bank Sampah yang dikelola dengan baik.

Pengelolaan persampahan ini menjadi salah satu indikator yang mendorong Kabupaten OKU dinobatkan sebagai peringkat pertama nominator AMPL Award Sriwijaya Tahun 2019.

Sementara itu pada hari yang sama Bupati OKU juga menghadiri pelaksanaan Musrenbang Provinsi Sumsel Tahun 2019, dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2019 .

Musrenbang dengan tema “ Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Pengurangan Kemiskinan Melalui Peningkatan Ekonomi Kerakyatan Insfratruktur dan Sumber Daya Manusia. Kegiatan berlangsung di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.