Berpusat di Gedung Kesenian Baturaja, Peringatan Hari Kartini Berlangsung Meriah dan Bertabur Hadiah

Berpusat di Gedung Kesenian Baturaja, Peringatan Hari Kartini Berlangsung Meriah dan Bertabur Hadiahbaturajaradio.com -Puncak peringatan Hari Kartini ke-140 di Kabupaten Ogan Komering Ulu yang dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja Senin (22/4/2019) berlangsung meriah dan bertabur hadiah.

Ketua GOW (Gabungan Organisaai Wanita ) Kabupaten OKU Dra Hj Indrawati MH dalam sambutannya mengatakan, puncak Peringatan Hari Kartini juga dibagikan hadiah-hadiah lomba.

Acara dihadiri Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM, Dandim 0403/OKU Letkol Am Agung Widodo SSos, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Hj Badiar Dewi Kuryana, Ketua DWP Kabupaten OKU Hj Susmadiana Tarmizi SPd SMn MSi dan para pengurus Organsiasi Wanita di Kabupaten OKU.

Dikesempatan itu Ketua GOW OKU didampingi Ketua Panitia Julin Nikmah SST menjelaskan pada puncak peringatan Hari Kartini ini juga dilakukan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba,

antara lain pemenang lomba Pidato meliputi Elya Fiumi (Juara 1),Ine Kristina SST Mkes (Juara 2), Emilia Fitri Priyatno (Juara 3).

Selanjutnya Nesi Marantina MPd (nomor 4), Yuliana Darwin (nomor urut 5) dan Rahma Hartini (nomor urut 6).

Kemudian untuk lomba Nyanyi Solo meliputi, Nazili (Juara 1), Ika Marsya Redita (Juara 2) dan Maria Cahayani (Juara 3). Selanjutnya Disan Ferilam (Harapan 1), Rossalia Lestari (Harapan 2) dan Ahmad Reza Kurniawan (Harapan 3).

Dikesempatan itu Ketua GOW OKU Dra Hj Indrawati MH berpesan, sebagai wanita moderen agar tidak melupakan kodratnya sebagai ibu dari anak-anak dan isteri sebagai pendamping suami.

Dikatakan Indrawati, RA Kartini juga menganjurkan untuk bersabar dan tidak menyerah dalam menghadapi rumitnya kehidupan. Dikatakan Indrawati, perempuan hendaknya mampu memposisikan diri dalam kiprahnya dan selalu berusaha meningkatkan kualitas diri sehingga peran perempuan sangat diharapkan dan dihargai oleh semua pihak.

Peran perempuan tentunya sesuai dengan kodratnya sebagai mahluk Allah yang diciptakan jadi pendamping laki-laki bukan berarti kedudukan perempuan lebih menjadi lebih rendah dari kaum pria.

Sedangkan Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM dalam sambutannya mengatakan saat ini sudah banyak kemajuan yang dicapai wanita Indonesia, termasuk OKU. 

Keberhasilan karya dan kesuksesan karier kaum wanita harus tetap menjaga keseimbangan dalam rumah tangga dan martabat keluarga. Sebab Sebab inilah hakekat kesetaraan gender yang sebenarnya. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.