Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Warga di Kecamatan Lengkiti OKU Bergotong-royong Perbaiki Jalan Rusak

Warga di Kecamatan Lengkiti  OKU Bergotong-royong Perbaiki Jalan Rusakbaturajaradio.com -Prihatin dengan kondisi jalan yang rusak dan sangat membahayakan penggunaan jalan, akhirnya masyarakat dari beberapa desa di Kecamatan Lengkiti bergotong-royong memperbaiki jalan secara swadaya, Rabu (13/3/2019).

Jalan tersebut merupakan jalan poros yang menjadi satu-satunya akses bagi masyarakat di Desa Sukaraja, Tualang, Gedung Pekuon, Sundan dan Bunga Tanjung, Kecamatan Lengkiti.

“Jalan yang diperbaiki ini berada di kawasan yang biasa menyebut jalan ini dengan nama jalan Tebing Sekutuan,” terang Epan.

Di musim hujan seperti saat ini, kerusakan jalan semakin parah.

Menurut warga setempat, selama kurun waktu 10 tahun ini jalan poros di areal Tebing Sekutuan belum tersentuh pembangunan.

Jalan yang rusak ini posisinya turunan dan berkelok sangat membahayakan pengendara yang berlalu lalang di jalur tersebut. 

Berangkat dari keperihatinan warga itulah akhirnya masyarakat dari beberapa desa yang biasa melewati jalur itu berinisiatif melakukan gotong-royong dengan dana swadaya dari kantong pribadi warga untuk memperbaiki jalan rusak.

Masyarakat sudah tiga hari bergotong-royong menimbun jalan yang rusak menggunakan batu yang dibeli secara swadaya.

Menurut warga setempat masalah kerusakan jalan itu sudah dilaporkan kepada pemerintah pada tahun 2017 lalu dengan cara datang langsung ke Kantor Bupati dan sudah juga disampaikan melalui wakil rakyat dapil setempat namun belum ada respon.

Dikatakan warga, penimbunan dan perbaikan jalan yang dilakukan secara swadaya ini sifanyanya hanya penanggulangan darurat agar jalan bisa dilewati, masyarakat berharap pemerintah segera melakukan perbaikan permanen.

Terpisah Kepala Dinas PU PR Kabupaten OKU Ir H Helman MM menjelaskan, total pajang jalan Kabupaten 1.300 KM (menjadi tanggung jawab Kabupaten, kerusakan-kerusakan jalan tersebar dan pemeirntah akan memperbaiki spot-spot yang rusak.

Antara lain di Lubukraja dari Unit 14 sampai Unit 16, kemudian di Simpang Mendala dan di daerah-daerah lainnya.

“ Jalan-jalan rusak ini segera diperbaiki dan saat masih dalam proses lelang,” tarang Kepala Dinas PU PR Kabupaten OKU. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.