Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Surat Edaran Bupati OKU : Imbau Tidak Pakai Snack Bungkus Plastik dan Minuman Kemasan

Surat Edaran Bupati OKU : Imbau Tidak Pakai Snack Bungkus Plastik dan Minuman Kemasanbaturajaradio.com -Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis menghimbau semua lapisan masyarakat khususnya jajaran ASN untuk mengurangi penggunaan produk berbahan dasar plastik.

Hal ini di tegaskan Kuryana kepada semua lapisan masyarakat OKU melalui surat edaran No : 660/151/XXV.3/2019 tentang Pengurangan Penggunaan Produk Berbahan Dasar Plastik.

“Surat edaran tersebut disampaikan melalui unsur Forkominda, Kepala OPD, Camat, Lurah, Kades serta Pimpinan BUMN dan BUMD se Kabupaten OKU,” kata Riduan SAg, Kabag Humas Setda OKU melalui Kasubag Dokumentasi dan Informasi, Dede Fernandez, Rabu (13/3).

Diungkapkannya, beberapa poin penting dalam surat edaran Bupati tersebut diantaranya adalah mengimbau agar semua jajaran tidak menggunakan nasi atau snack plastik serta minuman kemasan pada acara kantor.

“Seperti rapat atau seminar dan menggganti dengan menggunakan alat makan minum yang dapat digunakan berulang atau prasmanan,” katanya.

Selain itu, Bupati juga mengimbau kepada Dinas Instansi serta BUMN dan BUMD agar tidak menyediakan minuman kemasan di setiap kantor.

“Dengan demikian sampah yang berbahan dasar plastik akan berkurang,” jelasnya. (http://sumsel.tribunnews.com) 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.