Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Menteri Amran terima 795 CPNS Kementerian Pertanian

baturajaradio.com - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman pada Senin menyambut 795 Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah lolos seleksi CPNS Kementerian Pertanian Formasi Tahun 2018.

"Kami menerima CPNS tahun ini 795 orang setelah mereka melalui seleksi yang ketat, objektif, dan transparan. Terbukti setelah pertanian diubah dari konvensional menjadi modern, jumlah pelamar meningkat," kata Menteri Amran pada acara Pembekalan dan Orientasi CPNS di Kementerian Pertanian Jakarta, Senin.

Dari 28.420 orang pelamar, 804 orang dinyatakan lulus, namun 9 orang mengundurkan diri sehingga total CPNS yang diterima sebanyak 795 orang.

Dalam sambutannya, Amran menyampaikan bahwa untuk sukses sebagai pegawai, harus dapat mengubah pola pikir, berdisiplin tinggi, petarung dan pantang menyerah terhadap tugas yang diberikan pimpinan, bekerja dengan sungguh-sungguh, dan belajar tanpa henti untuk menemukan inovasi-inovasi teknologi di bidang pembangunan pertanian.

Ia berharap agar para CPNS dapat dibina dengan baik agar menjadi generasi penerus untuk sektor pertanian di masa-masa mendatang.

"Saya yakin bahwa kalian yang berada di sini merupakan putra/putri terbaik bangsa, tugas besar menanti anda disini. CPNS baru, harapan baru untuk untuk mencapai lumbung pangan dunia," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementan, Abdul Halim menyampaikan bahwa sebanyak 795 orang CPNS yang hadir ini terdiri dari formasi khusus, tamatan S1 dan S2, yang sebelumnya telah mengikuti seleksi kompetensi dasar dan telah memenuhi passing grade.

Halim memaparkan 795 CPNS yang diterima terdiri dari 77 orang lulusan cumlaude/lulusan terbaik, 14 orang penyandang disabilitas, 14 orang putra/putri dari Papua dan Papua Barat dan 690 orang posisi umum.

Nantinya para CPNS akan ditempatkan di masing-masing direktorat sesuai dengan formasi yang mereka lamar saat mendaftar. Para CPNS yang diterima hari ini akan terlebih dahulu mendapatkan pembekalan di Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Ciawi, Bogor.

"Mereka akan mendapatkan orientasi selama 2 hari yaitu pengarahan umum dan 2 hari dibina secara teknis di masing-masing Eselon 1," kata Halim.

Para CPNS akan disebar di 11 unit eselon 1 di antaranya Sekretariat Jenderal 46 orang, Inspektorat Jenderal 10 orang, Direktorat Jenderal (Ditjen) Tanaman Pangan sebanyak 25 orang, Ditjen Perkebunan 61 orang, Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian 18 orang.

Kemudian Ditjen Hortikultura 13 orang, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan 97 orang, Badan Ketahanan Pangan 17 orang, Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian 77 orang, Badan Litbang Pertanian 211 orang, dan Badan Karantina Pertanian 220 orang.

https://www.antaranews.com/berita/796840/menteri-amran-terima-795-cpns-kementerian-pertanian

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.