Banner

Banner
Pemkab OKU

Jalan Lahat-Pagar Alam Sumsel Putus Total Akibat Longsor


Jalan Lahat-Pagar Alam Sumsel Putus Total Akibat Longsorbaturajaradio.com - Ruas jalan nasional yang menghubungkan Kota Pagar Alam ke Kabupaten Lahat di Sumatera Selatan putus total. Jalan terputus akibat longsor.

"Benar telah terjadi tanah longsor yang mengakibatkan jalan nasional terputus total. Tidak ada korban, tapi warga tak bisa melintas saat ini," kata Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap kepada detikcom, Sabtu (2/1/2019).


Ferry menyatakan jalan yang terputus berada di Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang. Jalan itu disebutnya menjadi jalur utama Lahat-Pagar Alam. 


Longsor sendiri terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari setelah lokasi itu diguyur hujan deras. Polisi menyatakan ada jalur alternatif yang bisa dilalui warga.

"Kami sudah koordinasi dengan semua pihak, yang jelas jalan putus total tidak dapat dilalui. Ada jalan alternatif, tetapi kondisi jalan rusak. Sekarang warga di Lahat dan Pagar Alam masih menunggu ada perbaikan," ujarnya.



Sementara itu, Kepala BPBD Pagar Alam Herawadi menyebut panjang jalan yang terputus 30 meter lebih. Belum diketahui proses perbaikan membutuhkan waktu berapa lama. 

"Putusnya sekitar 30 meter lebih, tidak ada akses yang bisa dilalui baik di sisi kanan maupun sisi kirinya. Belum tahu ini sampai kapan akan diperbaiki, tapi kalau dilihat fisiknya pasti lama," kata Herawadi.


https://news.detik.com/berita)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.