Banner

Banner
Pemkab OKU

Istri Kapolri Ny Tri Suswati Bantu Spring Bed untuk Panti Asuhan Mustika di OKU

Istri Kapolri  Ny Tri Suswati Bantu Spring Bed untuk Panti Asuhan Mustika di OKUbaturajaradio.com -Katua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Hj Tri Suswati Tito Karnavian memberikan bantuan spring bad (tempat tidur) lemari pakaian kepada Panti Asuhan Mustika Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Bantuan diserahkan Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari kepada Pimpinan Panti Asuhan Mustika, Nungcik Minggu (3/2/2019) sore.


Dalam acara bhakti sosial bersama Ketua Bhayangkari OKU Ny Futty Nurhadiansyah beserta anggotanya, Ny Hj Tri Suswati Tito Karnavian memberikan bantuan dua unit spring bed ukuran besar, tiga unit lemari pakaian, peralatan makan.

“ Ibu Kapolri juga membantu renovasi ringan plafon , mengecet pintu –pintu dan pagar panti asuhan,” terang Kapolres, selain itu juga ada bantuan sembako dan kebutuhan anak-anak Pantia Asuhan Mustika.

Di kesempatan itu Kapolres OKU menjelaskan, bantuan untuk orang yang membutuhkan ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama, sekaligus menyambung silaturahmi dan berbagi kebahagiaan.

Dikatakan Kapolres, anak-anak khususnya yang sudah tidak memiliki orang tua lagi yang dititipkan di Panti Asuhan menjadi tanggung jawab bersama . Itulah sebabnya Katua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Hj Tri Suswati Tito Karnavian yang kebetulan juga orang asli Kabupaten OKU sengaja mengirimkan bantuan untuk penghuni Panti Asuhan Mustika.

Disisi lain, kehadiran Kapolres dan rombongan pengurus Bhayangkari Kabupaten OKU disambut gembira oleh anak-anak Panti Asuhan.

Seperti dituturkan Ny Nungcik yang juga sekaligus menjadi ibu asuh di Panti Asuhan Mustika.

Anak-anak Panti Asuhan sangat bahagia mendapat kunjungan dari orang nomor satu di Mapolres OKU yang menyampaikan bantuan dari ibu Kapolri.

“Alhamdulillah bantaun lemari dan tempat tidur ini sangat bermanfaat,” kata Ny Nungcik dengan nada senang. Saat ini tercatat 26 anak yang tinggal di Panti Asuhan Mustika semuanya masih anak-anak mulai dari Balita hingga remaja belasan tahun.

Selama ini lemari pakaian dan tempat tidur memang menjadi kebutuhan, sebelumnya anak-anak terpaksa berbagi tempat tidur di kasur yang sudah usang.

Namun setelah mendapat bantuan dari Katua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Hj Tri Suswati Tito Karnavian ini anak-anak bisa merasakan tidur di kasur yang empuk.

Begitu juga lemari pakaian yangs sebelumnya disusun di rak-rak kayu kini bisa ditata rapi dalam lemari.

Pimpinan Panti Asuhan Nungcik, mengucapkan terima kasih kepada Katua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Hj Tri Suswati Tito Karnavian beserta Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari dan Ketua Bhayangkari OKU dan anggota yang sudah berbagi kasih dengan keluarga besar Panti Asuhan Mustika Baturaja. (http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.