Banner

Banner
Pemkab OKU

Calon Mitra Statistik BPS OKU Hadapi Soal

baturajaradio.com - Mulai hari ini dan besok (6 - 7 Februari), sebanyak 821 orang peserta yang mendaftar sebagai calon Mitra Statistik, mengikuti ujian tertulis di Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). 

Calon mitra statistik yang lulus akan menjadi petugas survei lapangan dan pengolah data. Para pendaftar ini berasal dari 13 kecamatan di Kabupaten OKU. 

Demikian disampaikan Kepala BPS OKU, Ir Budiriyanto MAP, usai melakukan pemantauan pelaksanaan ujian tertulis, Rabu (6/2), di ruang test BPS OKU.

Selanjutnya, jelas Budi, dari 821 peserta yang sudah mengikuti ujian tertulis ini, yang berhak mengikuti test wawancara sebanyak 300 peserta. Dimana itu akan diumumkan pada tanggal 12 Februari 2019. 

Jadwal test wawancara akan direncanakan pada tanggal 14 - 15 Februari 2019 di Kantor BPS OKU. Selanjutnya dari 300 peserta yang mengikuti test wawancara, yang berhak menjadi Mitra Statistik sebanyak 175 orang termasuk mitra statistik cadangan.

Pengumuman resmi hasil ujian tertulis akan disampaikan pada tanggal 12 Februari 2019. 

"Diharapkan peserta dapat melihat jadwal dan waktu yang telah ditentukan oleh panitia seleksi. Untuk informasi lebih lengkap para peserta dapat mengecek di website BPS Kabupaten OKU yakni okukab.bps.go.id atau media sosial BPS Kabupaten OKU (facebook dan IG)," papar Budi.

Seperti diberitakan sebelumnya, BBPS yang merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementrian (LPNK) yang melaksanakan tugas pemerintah di bidang statistik, membutuhkan Mitra Statistik untuk pelaksanaan berbagai macam survei dan pengolahannya.

Perekrutan mitra statistik ini dalam rangka pelaksanaan tugas BPS yang mengemban amanah sebagai pelopor penyedia data statistik terpercaya untuk semua. 

Mitra Statistik adalah seseorang yang bertugas sebagai petugas survei lapangan ataupun petugas pengolah/entri data hasil survei pada BPS OKU.

Mitra Statistik yang terpilih nantinya dapat diikutkan pada berbagai survei yang ada. Seperti Survei Angkatan Kerja Nasional (SAKERNAS), Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS), Survei Ubinan Tanaman Pangan, Potensi Desa (PODES), Pemetaan dan Pemutakhiran Muatan Wilayah Kerja Statistik dan Survei BPS lainnya. Mitra Statistik yang terpilih untuk petugas pengolahan nantinya dapat diikutkan pada kegiatan pengolahan berbagai macam survei di BPS.

Perlu juga ditegaskan bahwa mitra statistik ini tidak diangkat untuk menjadi CPNS atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK). Hanya sebatas sebagai petugas survei atau petugas pengolah data sesuai dengan kegiatan yang ada. [irm] 

http://www.rmolsumsel.com/read/2019/02/06/109106/Calon-Mitra-Statistik-BPS-OKU-Hadapi-Soal-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.