Banner

Banner
Pemkab OKU

Panelis Debat Capres Kedua dari Unair Mengundurkan Diri


Panelis Debat Capres Kedua dari Unair Mengundurkan Diribaturajaradio.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebut salah satu panelis debat kedua, yakni pakar hukum lingkungan Universitas Airlangga, Suparto Wijoyo, mengundurkan diri. Kini panelis debat kedua tersisa 7 orang. 


"Nggak jadi (delapan). Jadinya tujuh. Pak Parto mengundurkan diri," kata Ketua KPU Arief Budiman saat dimintai konfirmasi, Jumat (8/2/2019).


Arief mengatakan KPU tidak mencari panelis pengganti karena waktu yang sudah mepet. Namun Arief tidak menjelaskan alasan Suparto mengundurkan diri.


"Nggak (alasan luar negeri), wis pokoknya dia mengundurkan diri. Gitu," imbuhnya.


Pada rapat panelis dan moderator yang digelar hari ini, berdasarkan daftar presensi, yang hadir hanya 7 orang. Ketujuh orang tersebut adalah Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana, MSc, ES, PhD; Rektor IPB Dr Arif Satria; Direktur Eksekutif Walhi Nur Hidayati; ahli pertambangan ITB Prof Dr Ir Irwandy Arif, MSc; pakar energi Ahmad Agustiawan, ST, MSc, PhD; pakar lingkungan Undip Sudharto P Hadi; serta Sekretaris Jenderal Konsorsium Pengembangan Agraria Dewi Kartika. 



Arief menyebut pada setiap tema dalam debat kedua ini sekurang-kurangnya ada 5 pertanyaan yang disiapkan panelis. Itu supaya pertanyaan debat fokus pada pembahasan. 


"Saya berharap setiap tema, sekurang-kurang 5 pertanyaan. Karena kalau terlalu banyak juga akan nggak fokus. Pertanyaan ke berapa yang ditanyakan, itu kan karena terlalu banyak, tidak fokus. Maka difokuskan setiap tema bisa lima atau empat," ujarnya. 


(https://news.detik.com/berita/d-4420144)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.