Banner

Banner
Pemkab OKU

Kendala Pencarian Hari Keempat Pendaki Hilang di Gunung Lawu


Kendala Pencarian Hari Keempat Pendaki Hilang di Gunung Lawubaturajaradio.com - Pencarian pendaki asal Magelang, Alvi Kurniawan di Gunung Lawu sudah memasuki hari keempat. Tim Basarnas dan relawan fokus melakukan penyisiran di titik terakhir Alvi terlihat, yakni sekitar Pasar Dieng.

Namun hingga Sabtu (5/1/2019) petang, keberadaan Alvi masih misterius. Tim belum juga mendapatkan tanda-tanda keberadaan pria 20 tahun itu asal Magelang tersebut.

"Hari ini fokus menyisir kiri kanan jalur pendakian dari puncak menuju lokasi terakhir korban terlihat," kata Humas Basarnas Surakarta, Yohan Tri Anggoro, saat dihubungi detikcom.



Lokasi terakhir Alvi terlihat, kata Yohan, yaitu sebelum Pasar Dieng, tepatnya di tanjakan sekitar sabana. Namun pencarian masih terkendala masalah cuaca. "Utamanya karena kabut yang tebal. Jarak pandang menjadi terbatas," kata dia.

Upaya selanjutnya, tim akan memperluas lokasi pencarian, yakni hingga ke jalur pendakian lain. Baik dari Cemorokandang maupun Cemorosewu.

"Kita akan upayakan memperluas pencarian ke jalur lain," ujarnya.


Mengenai kemungkinan kondisi Alvi saat ini, Basarnas enggan menduga-duga. Diharapkan Alvi dapat segera ditemukan dalam kondisi selamat. "Yang pasti harapannya korban survive dan ditemukan dalam kondisi selamat," pungkasnya.

https://news.detik.com/berita-jawa-tengah)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.