Banner

Banner
Pemkab OKU

Kementerian PUPR Bangun Infrastruktur Berefek Ganda

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjadi pembicara dalam acara Indonesia Development Forum & Business Summit bertema “Opportunity 2019 dan Beyond Infrastructures” yang digelar oleh Keluarga Alumni Teknik Sipil Universitas Gadjah Mada (Katsgama) bekerjasama dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dan Kadin Indonesia, di Hotel Kempinski Jakarta, Selasa (22/1).baturajaradio.com -Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan pembangunan infrastruktur merupakan suatu keniscayaan karena bila ingin maju suatu negara tidak pernah berhenti membangun infrastruktur. Pembangunan infrastruktur dilakukan secara berkelanjutan sebagai langkah jangka panjang.
“Amerika dan Cina yang sudah bagus infrastrukturnya saat terjadi krisis. Yang dibangun oleh kedua negara tersebut adalah infrastruktur karena akan menimbulkan efek berganda (multiplier effect). Pembangunan infrastruktur juga harus dilakukan secara efisien sesuai dengan kebutuhan,” kata Wapres pada acara Indonesia Development Forum & Business Summit bertema “Opportunity 2019 dan Beyond Infrastructures” yang digelar oleh Keluarga Alumni Teknik Sipil Universitas Gadjah Mada (Katsgama) bekerjasama dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dan Kadin Indonesia, di Hotel Kempinski Jakarta, Selasa (22/1).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang menjadi salah satu pembicara pada acara tersebut mengatakan, pembangunan infrastruktur sebagai program prioritas Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla dalam empat tahun ini telah berdampak pada pertumbuhan kawasan seperti metropolitan perkotaan, perbatasan, ekonomi khusus dan pariwisata. Ketersediaan infrastruktur juga akan mendukung revitalisasi industri manufaktur Indonesia agar bisa berdaya saing sehingga membuka lebih banyak lapangan pekerjaan.(https://nasional.republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.