Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Banjir Duren di Baturaja, Pembeli Boleh Tukar Jika Kualitas Duren Kurang Bagus

Banjir Duren di Baturaja, Pembeli Boleh Tukar Jika Kualitas Duren Kurang Bagusbaturajaradio.com -Sejak dua minggu belakangan, Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu “dikepung” buah durian dari daerah penghasil buah musiman ini.

Pantauan di lapangan Rabu (3/1/2019) hampir setiap sudut Kota Baturaja dipenuhi oleh penjual buah durian , buah duian yang membanjiri Kota Baturaja didatangkan dari daerah centra buah durian seperti Desa Batanghari dan sekitarnya di wilayah Kecamatan Semdangaji. 

Kemudian durian dari sejumlah desa di kawasan Kecamatan Lengkiti.

Kemudian durian dari beberapa desa Kecamatan Ulu Ogan yang terkenal dengan durian berdaging tebal dan enak.

Seperti dituturkan salah seorang penjual durian bernama Muhammad Jufri (59), musim durian kali ini mencapai puncaknya disaat memasuki tahun baru, durian berdatangan dari seluruh penjuru.

Namun meskipun buah durian banjir di pasaran harganya tetap stabil. 

Harga berkisar Rp 10 ribu –hingga Rp 35.000 per buah. Tergantung kualitas dan besar kecilnya. Untuk memberikan jaminan kepada pembeli, pedagang bahkan tak segan-segan menawarkan durian dibuka ditempat penjualan.

“Apabila duriannya mentah, ada ulat atau tidak manis kita ganti dengan yang lebih bekualitas,” terang M Jufri.

Jufri yang berjualan buah durian di Jalan Mayor Iskandar Baturaja tepatnya disekitar depan Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ulu ini mengaku setiap hari jualannya duriannya laku terjual.

Sementara itu beberapa lokasi setrategis yang dijadikan tempat pedagang menjual buah durian antara lain, Jalan Pahlawan Kemarung, Jalan Akmal, Jalan RE Martadinata, Jalan Selamet Riyadi , Jalan Dr Setiabudi, Jalan MT Haryono dan sejumlah lokasi yang setrategis lainnya. Selain dalam kota, di perkampungan khususnya di Jalan Lintas Sumatera juga dipadati penjual buah durian yang baru diangkut dari kebun. Seperti disepanjang jalan diwilayah Kecamatan Semidangaji, diwilayah Kecamatan Pengandonan. 

Disisi lain, cita rasa durian dimusim ini memang dirasakan sangat enak, musim kali ini nampaknya cita rasa buah durian benar-benar memuaskan. Berbeda dengan musim durian sekitar tiga tahun terakhir yang kualitas buah durianya kurang memuaskan, Buah durian di wilayah Kabupaten Berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang kali ini benar-benar super. Meskipun bukan tergolong buah yang super (besar) namun cita rasanya tetap sama mantapnya dengan buah durian super. Apalagi jika pembeli beruntung dapat buah durian tembaga (dagingya berwarna kuning) , maka sudah bisa dipastikan kalau dagng duriannya akan tetrasa sangat mantap (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.