Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Antisipasi Kekeringan Saat Kemarau, Dana Desa di Tempat Ini Digunakan Untuk Membangun Embung

Antisipasi Kekeringan Saat Kemarau, Dana Desa di Tempat Ini Digunakan Untuk Membangun Embungbaturajaradio.com -Untuk menunjang pendapatan desa dari sektor pariwisata dan menjaga kebutuhan air masyatakat tetap terjaga saat musim kemarau, Pemerintah Desa Purwosari, Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur memanfaatkan dana Desa untuk membangun Embung dengan nilai dana yang digunakan sebesar Rp 500 Juta lebih.

Peresmian embung tersebut dilakukan langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD beserta jajaran Rabu (2/12/2018) dan meninjau langsung embung serta potensinya untuk meningkatkan income Desa.

Embung tersebut selain bertujuan untuk menjaga agar sumur masyarakat tidak mengalami kekurangan air saat musim kemarau, juga akan dijadikan sebagai lokasi wisata desa dengan harapan akan membawa dampak positif bagi desa dan pemerintah OKU Timur.

"Masyarakat sangat mendukung dibangunnya embung ini. Sebelum dibangun, terlebih dahulu dilakukan musyawarah dan masyarakat mendukung pembangunannya," ungkap Camat Belitang II Suwandi diwawancarai usai peresmian embung.

Menurut Suwandi, masyarakat berharap setelah embung tersebut diresmikan dapat segera dimanfaatkan untuk kemajuan desa baik dari segi wisata maupun segi ekonomi desa sehingga desa bisa lebih baju dengan masyarakat yang makmur.

Sementara Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengapresiasi terobosan pemerintah Desa Purwosari yang memanfaatkan dana desa untuk kepentingan masyarakat banyak mulai dari kebutuhan air hingga peningkatan perekonomian desa. Kedepan kata Kholid, gunakanlah dana desa yang ada untuk kesejahteraan masyarakat seperti koperasi simpan pinjam, atau usaha-usaha lainnya.

"Infrastruktur sangat perlu, namun dana desa jangan seluruhnya digunakan untuk pembangunan infrastruktur. Namun manfaatkanlah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Kholid. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.