Banner

Banner
Pemkab OKU

Aktor Legendaris Bollywood Kader Khan Meninggal Dunia di Usia 81 Tahun

baturajaradio.com - Kabar duka datang dari dunia film Bollywood, yang baru saja kehilangan aktor legendaris mereka, Kader Khan. Pria yang kerap beradu akting dengan Shakti Kapoor dan Amitabh Bachchan ini meninggal dunia di Toronto, Kanada pada usia 81 tahun.
Dilansir dari TimesNowNews, Kader Khan meninggal dunia setelah dirawat selama beberapa hari di rumah sakit di Toronto. Ia menderita gangguan pernapasan dan beberapa penyakit lain yang kemudian merenggut nyawanya.
Alih-alih membawa pulang Kader ke India, keluarga lebih memilih untuk memakamkan aktor dan produser ini di Toronto. Mereka telah menggelar upacara pemakamannya dalam secara Islam tak lama setelah Kader dinyatakan meninggal dunia.
Selain berprofesi sebagai aktor, komedian dan produser film, Kader Khan juga dikenal sebagai sarjana ahli Al Quran. Govinda, aktor yang kerap bermain film dengan Kader pun menyebutnya sebagai ustaz.
Di dunia film, sepak terjang Kader sudah tak perlu diragukan lagi. Puluhan tahun ia berkarir di dunia akting, dan membintangi ratusan judul film. Seratus di antaranya dibintangi Kader bareng Shakti Kapoor.
Duet Shakti dan Kader, atau Govinda dan Kader adalah kunci laris film India di era '80-'90-an. Kader pun dikenal sebagai aktor yang sangat profesional, dan jadi panutan para juniornya.
Ketenaran yang dimiliki oleh Kader tidak berlanjut hingga akhir hidupnya. Di masa tuanya, Shakti Kapoor menyebut Kader mengalami kesepian karena jauh dari teman-temannya sesama aktor eranya.
"Tidak ada yang benar-benar peduli kepadanya. Kala dia sakit, nyaris tak ada yang menjenguknya dan itu membuatnya sedih. Secara keuangan dia tidak masalah, hidupnya berkecukupan. Tapi ia sedih karena jauh dari teman-temannya," ujar Shakti.
Kondisi kesehatan Kader Khan menurun sejak kurang lebih 4 bulan lalu. Melihat kondisi ayahnya, putra Kader membawanya ke rumah sakit dan sang aktor sempat beberapa kali masuk ruang intensif.
Lima hari sebelum meninggal dunia, Kader Khan harus memakai ventilator untuk bertahan hidup. Namun ternyata takdir berkata lain. Tuhan memanggilnya pada 31 Desember 2018 waktu Toronto.
(https://www.kapanlagi.com/showbiz/bollywood)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.