Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

6.739 Warga OKU Dapat JKN KIS, RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja Siap Terima Pasien

6.739 Warga OKU Dapat JKN KIS, RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja Siap Terima Pasienbaturajaradio.com -Sebanyak 6.739 orang di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), dijamin kesehatanya oleh pemerintah melalui JKN-KIS.

Dengan adanya hal ini, masyarakat miskin di daerah berjuluka bumi sebimbingbsekundang, yang terdata dapat berobat gratis di rumah sakit pemerintah.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) OKU, Saiful Kamal saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, program ini berdasarkan instruksi Gubernur Sumsel, untuk Bupati dan Walikota Nomor T.440/084/Dinkes/2018 tertanggal 31 Desember 2018.

Dalam rangka menjamin pelayanan kesehatan bagi warga miskin dan tidak mampu di prov sumsel dan sehubungan dengan surat Deputi Direkasi wilayah Sumsel, Babel dan Bengkulu BPJS kesehatan tanggal 28 desember 2018 No.124/Wil.III/2018 dengan ini di intruksikan beberapa hal.

Pertama memastikan masyarakat di wilayah terdaftar dalam program JKN-KIS. Membebaskan biaya pelayanan kesehatan.

"Selain itu juga diterangkan dana transisi dari bantuan Gubernur Sumsel dialihkan untuk ditambah ke kuota peserta penerima bantuan iuran APBD Prov Sumsel," katanya.
Untuk wilayah OKU Kata Saiful Kamal, benar ada sebanyak 6.739 warga OKU mendapat jaminan kesehatan dari perintah atau Jamkesda.

Data diambil dari Besik Data Terpadu (BDT) di dalam itu sudah ada data Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Untuk sementara ini jumlah yang akan dapat jaminan kesehatan dan mendapatkan kartu jaminan kesehatan atau KIS. Kartu KIS nya masih dalam proses. Untuk dana yang digunakan jaminan kesehatan ini menggunakan dana sering APBN dan APBD OKU," ucapnya.

Sebelum proses kartu JKN KIS selesai, masyarakat bisa mendatangi kantor BPJS dengan membawa KK atau KTP untuk memeriksa nama mereka terdaftar atau tidak.

Menyikapi hal ini, Direktur RSUD dr Ibnu Soetowo, Dr Rynna Dyanna saat dikonfirmasi pihak rumah sakit sudah mengetahui mengenai informasi JKN-KIS untuk 6.739 warga OKU mendapat jaminan kesehatan.

Sejak per 1 Januari 2019 kemarin, kata dr Rynna pihaknya siap melayani dan menerima pasien JKN KIS. (http://sumsel.tribunnews.com)
 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.