Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tahun Baru di Baturaja, Taman Kota Bebas Kendaraan dan Beberapa Jalan Ini Akan Ditutup

Tahun Baru di Baturaja, Taman Kota Bebas Kendaraan dan Beberapa Jalan Ini Akan Ditutupbaturajaradio.com -Polres Ogan Komering Ulu (OKU) mempersiapkan sejumlah rekayasa lalulintas pada malam perayaan tahun baru 2019.

Fokus rekayasa lalulintas di alun-alun taman kota (Tamkot) Baturaja.
Kasat Lantas Polres OKU AKP Adik Listiyono mengatakan, perayaan malam tahun baru 2019 di OKU diprediksi bakal terpusat di Taman Kota Baturaja.


"Kita telah menyiapkan rekayasa lalulintas, terutama di taman kota Baturaja yang akan kita berlakukan car free night (malam bebas kendaraan) di area tersebut, "Kata Kasat Lantas.

Rekayasa lalulintas ini untuk menghindari terjadinya kemacetan dan penumpukan kendaran disejumlah titik.Hal ini akan diberlakukan pada Senin petang (31/12/2018) sekitar pukul 18.00 wib hingga selesai kegiatan.

Dikatakan Kasat, sejumlah ruas jalan menuju taman kota Baturaja direncanakan akan ditutup.
Diantaranya dari arah simpang jembatan ogan I, Simpang tiga IGD RSUD Ibnu Sutowo, Simpang empat Kantor Kemenag dan Simpang tiga Kantor Pos Baturaja, selain itu sejumlah titik parkir juga sudah disiapkan.

"Bagi masyarakat yang ingin ke tamkot, kita sudah siapkan kantong parkir diantaranya dari simpang tiga ramaya hingga kantor Pos, arah simpang RS DKT dan Simpang 3 eks hotel Baturaja," ucapnya.

Sedangkan untuk di Islamic Center Baturaja yang akan dilaksanakan kegiatan zikir akbar dikatakan Kasat Lantas pihaknya akan menempatkan personel serta personel yang akan berpatroli kesejumlah titik yang dianggap rawan macet.

Seperti City Mall dan titik lainnya. Hal ini untuk mengantisipasi kemacetan lalulintas.
Masyarakat diimbau untuk menghindari melintas di areal jalan yang ditutup agar tidak terjebak macet.

Bagi masyarakat dari arah Pasar atas hendak ke arah rumah sakit menuju pasar Baru akan dialihkan ke arah Jembatan Ogan III atau jalan lintas Baturaja.
Terkecuali lanjut kasat dalam keadaan urgent untuk pasien yang akan menuju rumah sakit.

Kasat juga mengimbau masyarakat OKU untuk menjaga keamanan dan ketertiban berlalulintas dengan tidak melakukan konvoi kendaraan pada perayaan malam tahun baru. mematuhi aturan berlalulintas.

"Parkirkan kendaraan ditempat yang sudah disediakan dan demi kemananan wajib menambahkan kunci tambahan pada kendaraan,"himbaunya.(rws) (http://sumsel.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.