Banner

Banner
Pemkab OKU

RSUD Baturaja Kirim Logistik Korban Tsunami Lampung

RSUD Baturaja Kirim Logistik Korban Tsunami Lampungbaturajaradio.com -Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sutowo Baturaja turut merasakan kedukaan warga Lampung yang terkena musibah tsunami di selat sunda, sehingga memporakporandakan wilayah itu.

Atas dasar rasa kemanusiaan dan gagasan dari Direkturnya, rumah sakit plat merah di daerah ini mengirim bantuan logistik kepada para korban pasca bencana tsunami yang melanda Selat Sunda, malam ini (27/12).

Bantuan yang diberikan berupa, ratusan paket sembako. Yang berisikan, beras, minyak makan, gula, kecap manis, minuman sachet, teh dan mie instan.
Kemudian, ratusan paket susu. Puluhan kotak pampers, pembalut wanita dan sabun mandi.

Serta puluhan kotak pakaian-pakaian layak pakai untuk dewasa, anak-anak termasuk bayi. Selimut, kain dan jaket.
"Berangkat malam ini. Kita pakai armada Pemda dan kendaraan operasional RSUD," ungkap Direktur RSUD Ibnu Sutowo, dr Rynna Dyana.

Dokter muda cantik itu menuturkan, bahwa bantuan yang dikirim merupakan hasil sumbangsih para pegawai/ staf di jajaran RSUD sendiri, yang memang khusus didonasikan untuk para korban tsunami yang menerjang kawasan Selat Sunda di wilayah Lampung.

"Kita dapat mengumpulkan uang hasil sumbangsig sekitar Rp40 juta lebih. Uang itulah kita belikan sembako dan lain-lain. Ada juga yang memberi pakaian bekas layak pakai," jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya saat ini memang belum mengirim tenaga medis. Karena tenaga medis disana, juga masih banyak.
"Kami melihat disana tenaga medisnya masih banyak. Lagian pula, Puskesmas di wilayah Lampung juga mengirimkan bantuan tenaga medisnya," tukasnya.

Sementara itu Bupati OKU, H Kuryana Azis menyatakan, bahwa bantuan dari RSUD Ibnu Sutowo merupakan sebuah pendahuluan.

"Paling tidak untuk dapat meringankan beban para korban," ujar Kuryana.
Pemkab OKU sendiri kata dia, akan segera rapat untuk turut memberikan bantuan ke Lampung. Seperti bantuan yang pernah diberikan ke beberapa daerah lain.

"Yang penting kita peduli. Peduli kepada sesama bangsa Indonesia," demikian Bupati. (http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.