Banner

Banner
Pemkab OKU

Pengawasan Pelaksanaan Pilkada, Bawaslu Provinsi Minta Utamakan Pencegahan

Pengawasan Pelaksanaan Pilkada, Bawaslu Provinsi Minta Utamakan Pencegahanbaturajaradio.com -Untuk memastikan kesiapan dalam pengawasan pelaksanaan pilkada serentak presiden dan wakil presiden, serta pemilu legislatif tahun 2019 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan dan monitoring persiapan pemilu mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa.


Monitoring tersebut dipimpin langsung oleh ketua Bawaslu Provinsi Sumsel Iin Irwanto, ST Senin (24/12/2018).

"Harapan kita agar seluruh jajaran yang ada mulai dari tingkat Kabupaten hingga desa selalu siap melaksanakan tugas pengawasan, setiap tahapan pada pemilu legislatif dan pilpres tahun 2019," ungkap ketua Bawaslu seperti diungkapkan ketua Bawaslu OKU Timur melalui Divisi Hubungan Antar Lembaga Benny Tenagus.

Menurut Benny, selain itu, ketua Bawaslu juga berpesan agar seluruh pengawas mengutamakan pencegahan pelanggaran yang dilakukan oleh peserta pemilu ataupun oleh tim pemenangan.

Demikian juga dengan ASN, kades dan perangkat desa agar selalu diingatkan akan larangan-larangan dalam berpihak pada pemilu.

Sedangkan Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Ghufron didampingi pimpinan Bawaslu kabupaten Oku timur menyampaikan kepada jajaran Bawaslu dan panwascam serta PPL untuk aktif dan peka terhadap tugas pengawasan diwilayah kerja masing-masing agar tidak ada pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh peserta pemilu (http://palembang.tribunnews.com)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.