Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Korban Meninggal Akibat Tsunami Lampung Jadi 44 Orang


Korban Meninggal Akibat Tsunami Lampung Jadi 44 Orangbaturajaradio.com - Korban meninggal akibat tsunami di pesisir Lampung bertambah jadi 44 orang. Saat ini evakuasi masih terus dilakukan.

"Per pukul 18.00 WIB, korban meninggal dunia 44 orang, korban luka-luka 284 orang," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam siaran pers, Minggu (23/12/2018).

Sebanyak 42 korban meninggal dunia di Kabupaten Lampung Selatan, 1 orang meninggal di Kabupaten Tanggamus, dan 1 orang meningal di Kabupaten Pesawaran. Sementara 244 orang luka-luka berada di Kabupaten Lampung Selatan, 29 warga dan 11 anggota peneliti Undip Semarang luka di Kabupaten Pesawaran. 



Tsunami yang terjadi pada Sabtu, 22 Desember, pukul 21.15 WIB, di sejumlah pesisir Lampung, yakni di Kabupaten Lampung Selatan, pesisir Kota Bandar Lampung, dan pesisir Kabupaten Tanggamus, itu juga mengakibatkan sejumlah kerugian materiil.

"(Sebanyak) 152 rumah rusak berat, 1 rumah hanyut, 2 rumah rusak ringan, 1 penginapan rusak ringan, dan 70 perahu nelayan rusak berat," katanya.

Polri pun telah melakukan sejumlah upaya, antara lain melakukan koordinasi dengan TNI, Pemprov Lampung, Pemkab Lampung Selatan, Pemkot Bandar Lampung, Basarnas, BPBD, BMKG, Dinas Kesehatan, dan PMI untuk melakukan upaya tanggap bencana.

Polri juga melakukan penggalangan tokoh masarakat dan tokoh adat untuk mengimbau masyarakat agar tetap tenang. Polri juga membuka posko informasi untuk melayani masyarakat.

"Juga melakukan pendataan korban jiwa, korban luka dan kerugian materiil," pungkasnya.


(https://news.detik.com/berita)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.