Banner

Banner
Pemkab OKU

BPBD OKU Timur Bentuk Tim Khusus Siaga Tanggulangi Bencana Alam

BPBD OKU Timur Bentuk Tim Khusus Siaga Tanggulangi Bencana Alambaturajaradio.com -Badan Penanggulangan Bencana Daerah
(BPBD) Kabupaten OKU Timur membentuk tim khusus penanggulangan bencana baik sebelum maupun pasca terjadinya bencana.Hal itu diungkapkan Kepala BPBD OKU Timur Mgs Habibullah SIP MM, Senin (24/12/2018).

"Hingga saat ini kondisi masih kondusif dan aman. Tingginya air sungai juga masih terbilang normal meskipun terkadang naik turun. Tapi masih terbilang normal dan terkendali," katanya.

Namun kata dia, yang dikhawatirkan adalah adanya angin puting beliung yang biasanya datang secara tiba-tiba mengingat cuaca yang saat ini tidak menentu dan terkadang hujan deras disertai angin kencang disertai petir."Selain puting beliung. Ada beberapa daerah juga yang rentan terhadap sambaran petir," katanya.

Untuk memaksimalkan penanggulangan bencana lanjut Habib, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bupati dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk masuk dalam tim penanggulangan bencana sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

"Setiap OPD kita libatkan menjadi tim dalam penanggulangan bencana. Seperti untuk dinas ketahanan pangan akan menanggulangi mengenai ketersediaan pangan. Untuk dinas sosial mempersiapkan tenda, personel dapur umum dan kebutuhan lainnua," katanya.

Yang jelas, kata dia, OKU Timur saat ini bersiaga untuk menanggulangi dan mengatasi jika terjadi bencana alam baik banjir, tanah longsor, maupun bencana alam lainnya. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.