Banner

Banner
Pemkab OKU

Pemerintah OKUT Imbau Masyarakat Simpan Stok Gabah, Masuk Musim Kemarau Harga Mahal Stok Menipis

Pemerintah OKUT Imbau Masyarakat Simpan Stok Gabah, Masuk Musim Kemarau Harga Mahal Stok Menipisbaturajaradio.com -Pemerintah Kabupaten OKU Timur menghimbau masyarakat OKU Timur terutama petani padi untuk mempersiapkan stok gabah menjelang musim kemarau yang sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir.

Memasuki musim kemarau, petani biasanya mengalami kesulitan untuk menggarap lahan sehingga dipastikan harga gabah dan beras mengalami kenaikan karena stok yang menipis.

"Musim kemarau biasanya hingga akhir tahun. Petani terutama sawah tadah hujan tidak bisa menggarap lahan. Stok gabah akan menipis yang akan berdampak pada kenaikan harga. Untuk itu kita menghimbau kepada masyarakat untuk menyimpan gabah untuk persiapan selama memasuki musim kemarau," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangaan Kabupaten OKU Timur Ir Yos Sugiono dikonfirmasi Selasa (7/8/2018).

Menurut Yos, pihaknya mengirimkan surat edaran kepada pemerintah kecamatan dan desa agar dapat menghimbau petani menyimpan gabah sebagai stok memasuki musim kemarau.

(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.