Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Jaringan Pengaruhi Kecepatan Cetak e-KTP di OKU Timur

Jaringan Pengaruhi Kecepatan Cetak e-KTP di OKU Timurbaturajaradio.com -Hingga Agustus 2018 jumlah masyarakat OKU Timur yang sudah melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) sudah mencapai 95 persen. Sedangkan sisa warga yang belum melakukan perekaman tersisa lima persen.

"Lima persen sisa warga yang belum melakukan perekaman tidak termasuk yang baru masuk umur pembutan e-KTP, perubahan status dan lainnya," ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Ctatan Sipil OKU Timur Sutikman Kamis (9/8/2018).

Menurut Sutikman, untuk masyarakat yang sudah melakukan perekaman dan belum menerima e-KTP bisa datang ke Kantor Disdukcapil untuk melakukan pengecekan apakah sudah dicetak atau belum.

Karena kata dia, lama atau cepatnya e-KTP dicetak tergantung jaringan dan proses pemindaian sidik jari.

"Kalau jaringan bagus pencetakan tidak sampai satu minggu. Namun jika jaringan terganggu, pencetakan bisa lebih dari satu minggu," katanya.

Jika sudah ada e-KTP yang selesai dan belum diambil oleh yang bersangkutan kata dia, maka pihaknya akan mengirimkan ke kantor kecamatan domisili yang bersangkutan.

Sementara untuk proses pencetakan yang bersangkutan harus datang langsung dan tidak bisa diwakilkan karena harus direkam terlebih dahulu.(http://sumsel.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.