Banner

Banner
Pemkab OKU

Gubernur BI Jabat Ketua Umum ISEI

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyobaturajaradio.com -Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Periode 2018-2021 pada Kongres ISEI 2018 yang dilaksanakan di Bandung, Kamis (9/8). Perry menggantikan Muliaman D Hadad yang menjabat periode 2015-2018. 

Dalam pidatonya seusai terpilih sebagai Ketua Umum ISEI, Perry menyampaikan apresiasi kepada pimpinan ISEI sebelumnya. Selanjutnya, ia akan memperkuat sinergi ISEI dengan berbagai lembaga untuk membawa kemajuan pada ekonomi Indonesia. "Kami akan membawa ISEI untuk terus berkontribusi secara aktif meningkatkan produktivitas ekonomi," kata Perry melalui keterangan tertulis, Jumat (10/8).

Selain memilih ketua baru, kongres tersebut juga membahas mengenai strategi revitalisasi ISEI dalam mewujudkan kontribusi nyata terhadap kemajuan ekonomi. Strategi tersebut mencakup penguatan peran serta ISEI dalam perumusan kebijakan, penguatan peran aktif ISEI untuk meningkatkan kualitas akademis dan riset di perguruan tinggi, serta penguatan kerja sama ISEI dengan lembaga profesi lain di tingkat nasional dan internasional. 

Di sisi lain, ISEI juga akan memperkuat sinergi dengan pengampu kebijakan, baik di pusat maupun daerah. 

ISEI dibentuk dan didirikan pada 14 Januari 1955 di Jakarta. ISEI merupakan organisasi profesi yang berdasarkan pada kesarjanaan dan tidak mengikatkan diri pada partai politik dan organisasi politik manapun.

Salah satu tujuan ISEI adalah untuk menghimpun sarjana-sarjana ekonomi Indonesia ke dalam satu ikatan guna membaktikan diri kepada nusa, bangsa dan negara untuk mencapai masyarakat adil, makmur dan sejahtera. Selain itu, ISEI dibentuk untuk menggali, mengembangkan dan mengamalkan ilmu ekonomi untuk dapat dimanfaatkan bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

ISEI aktif mengadakan program pembinaan kesarjanaan atau profesi. Di samping itu, ISEI secara regular mengadakan kongres tiga tahun sekali serta sidang pleno yang diadakan tiap tahun diantara dua kongres.(https://republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.