Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tiga Cara Optimalkan Smartphone Saat Liburan



BaturajaRadio.com - Libur telah tiba! Selain menyiapkan semua keperluan menjelang liburan, mulai dari tiket perjalanan hingga akomodasi, satu hal yang tak kalah penting dibawa adalah smartphone.

Seperti kita tahu, di samping fungsi utamanya sebagai alat komunikasi, smartphone juga berguna untuk mengambil foto, video dan membagikannya di media sosial. 

Nah, untuk membuat liburan jadi semakin menyenangkan dan aman, berikut beberapa tips agar smartphone jadi teman yang tepat selama perjalan, seperti dikutip detikINET dari keterangan Samsung, Sabtu (23/12/2017). 

1. Optimalkan Baterai

Jika baterai habis, maka semua rencana perjalanan bisa buyar. Kalian tidak bisa browsing tempat-tempat seru dan mengambil foto-foto Instagrammable selama liburan. 

Untuk mengantisipasinya, berikut beberapa trik agar baterai smartphone lebih awet. Caranya:
  • Kurangi tingkat kecerahan layar (brightness level) dan gunakan mode power saving.
  • Hindari penggunaan aplikasi yang dapat menyedot daya baterai dengan cepat.
  • Pastikan untuk menggunakan kabel data dan charger original.
  • Pastikan pengisian ulang baterai kamu lakukan di tempat-tempat dengan kondisi listrik yang stabil. Ketidakstabilan listrik dapat mempengaruhi performa baterai dan memperpendek umur baterai.
  • Gunakan fitur Device Maintenance di smartphone Samsung kamu untuk mengoptimalkan kinerja baterai dan juga performa smartphone. Kamu dapat mengakses fitur ini di bagian Settings.
  • Pastikan perangkat fast charging dibawa saat liburan.

2. Jaga Kapasitas Memori

Merekam momen adalah salah satu aktivitas utama dalam liburan untuk dibagikan langsung dengan keluarga dan teman-teman. Oleh karena itu, penting pula untuk mengatur kapasitas memori. Ini caranya: 

  • Mengatur manual kualitas pixel foto menjadi lebih rendah agar lebih banyak kapasitas penyimpanan yang tersisa.
  • Memastikan semua foto dan video disimpan di dalam memory card.
  • Aktifkan fitur cloud storage, misalnya Samsung Cloud.

3. Lindungi Data Pribadi

Bayangkan betapa mengesalkan jika kehilangan smartphone saat liburan. Selain kegiatan terganggu, semua data mulai dari nomor telepon, email, foto, hingga data-data penting lainnya jadi rentan disalahgunakan oleh pihak lain. 

Kamu bisa meminimalkan resiko ini. Caranya:
  • Memberi password di aplikasi dan data yang penting
  • Mengaktifkan fitur di smartphone Samsung: Find My Mobile untuk mendeteksi dan melindungi smartphone kamu dari pencurian data. Dengan fungsi Find My Mobile, kamu dapat meminimalkan kemungkinan bocornya informasi pribadi dengan menggunakan fungsi 'Kunci Perangkat Saya' dan 'Kosongkan Perangkat Saya' jika smartphone kamu hilang. Selain itu, kamu dapat menemukan perangkat yang hilang menggunakan fungsi 'Temukan Perangkat Saya'.

Selamat berlibur! (rns/rou)

(https://inet.detik.com/tips-dan-trik/d-3782390/tiga-cara-optimalkan-smartphone-saat-liburan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.