Banner

Banner
Pemkab OKU

Sumsel Diragukan Menjadi Tuan Rumah MotoGP, Alex Noerdin: Santai Kita Potong Di Tikungan Terakhir

Baturajaradio.com - Keinginan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin untuk membangun sirkuit MotoGP di Kota Palembang bukan isapan jempol belaka.

Nantinya, sirkuit tersebut yang digadang-gadang akan dibangun di komplek Jakabaring Sport City (JSC), guna melengkapi fasilitas olahraga dan semakin mengukuhkan Palembang sebagai Kota Olahraga di Indonesia.

Namun, sampai saat ini rencana tersebut masih belum jelas. Pada awal Maret 2018 lalu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) sempat berkunjung ke Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi pun memerintahkan pengelola Sentul untuk segera merenovasi Sirkuit Sentul sehingga bisa dipakai untuk menjadi tuan rumah MotoGP tahun 2021.

Mengenai rencana Presiden Jokowi tersebut, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin menanggapi dengan santai.
Menurut Alex Noerdin, dirinya tetap optimis Sumsel dapat membangun sebuah sirkuit MotoGP tersebut.

“Iya tidak apa-apa. Biarin saja kalau orang saat ini tidak percaya Sumsel akan bangun Sirkuit MotoGP," ujar Alex Noerdin, Minggu (1/4/2018).

Alex Noerdin menambahkan, dengan berbagai fasilitas olahraga yang lengkap di Kota Pempek ditambah keberadaan Jakabaring Sport City (JSC) yang sudah dipercaya untuk mengadakan event-event nasional dan Internasional, bukan tidak mungkin untuk dibangun sirkuit kelas dunia.

Dirinya optimis Sumsel bisa ‘Menikung’ dengan membuktikan segera membangun sirkuit MotoGP.

“Sudah biasa itu, Sumsel kan biasanya motong ditikungan akhir. Insya Allah saya yakin kita bisa bangun Sirkuit MotoGP,” ujarnya. (http://palembang.tribunnews.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.