Banner

Banner
Pemkab OKU

Sekda Tinjau UN SMA






Baturajaradio.com- Ujian Nasional Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat dengan mekanisme Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar hari ini Senin 9-13 April 2018 mendatang. Ditinjau langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Ir H Hasanudin.
Selain itu, kunjungan pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim selain diwakili oleh Sekertaris Daerah didampingi juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Muara Enim dan pihak terkait lainnya.
Sejauh ini, baru 4 sekolah yang dikunjungi oleh tim ini yaitu SMAN 1 Muara Enim, MAN Muara Enim, SMA 2 Muara Enim, dan SMA 3 Muara Enim. Dari 4 sekolah yang di kunjungi ini yang sedang melaksanakan ujian nasional dibeberapa sekolah ini berjalan dengan lancar. Sedangkan, untuk masalah kelistrikan sejauh ini masih aman termasuk jaringan internet masih aman.
"Meskipun SMA urusan provinsi, kita sebagai pemerintah kabupaten muara enim tetap melakukan kunjungan karena mereka semua adalah para siswa dan siswi kabupaten muara enim," ujar Hasanuddin.
Dikatakan Hasanuddin, kepada seluruh siswa dan siswa seluruh SMA sekabupaten Muara Enim selamat berjuangan dan semoga berhasil, karena ini adalah puncak dari belajar diSMA selama 3 tahun.
"Sebanyak 27 SMA yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer yang diikuti 4154 siswa sekabupaten maura enim yang terdiri dari 2095 jurusan IPA dan 2059 jurusan IPS," tutur dia.
Oleh karena itu, lanjut Hasanuddin, kepada seluruh peserta ujian selamat berjuang dan semoga berhasil dan juga kita berharap selama dilaksanakan ujian tanpa ada kendala apapun sampai ujian selesai dilaksanakan. Dan kepada seluruh kepala sekolat tingkat SMA jangan pernah putus komunikasi kepada pemerintah kabupaten Muara Enim meskipun SMA itu berinduk ke provinsi.
"Semoga aman dan terkendali sampai selesainya ujian dan jangan pernah putus tali silaturahmi antara kepala sekolah tingkat SMA kepada pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim," harap Sekda. (http://www.detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.