Banner

Banner
Pemkab OKU

RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Mulai Dibongkar




Baturajaradio.com- Proses pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Ibnu Sutowo Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mulai terlihat, setelah pihak RSUD mulai melakukan pembongkaran pada Jumat (6/4). 
Satu alat berat dilibatkan untuk menghancurkan dan meratakan bangunan yang telah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu, bangunan Pantauan dilapangan, penghancuran itu sendiri selain melibatkan alat berat juga mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menyiram bangunan yang masih terlihat kokoh itu.
Petugas rumah sakit pun mulai membersihkan barang yang masih bisa digunakan, seperti kaca dan isi bangunan.
Kepala RSUD Ibnu Sutowo dr Ryna Dyana melalui Humas RSUD Turipno saat diwawancarai detiksumsel.com disela pembongkaran mengungkapkan, pembongkaran itu sendiri sesuai intruksi.
"Pembongkaran ini Sudah dilakukan sejakn tiga hari yang lalu, Dua haru kemarin kita lakukan pembongkaran secara manual nah hari ini pembongkaran pakai alat berat beko untuk menghancurkan bangunan gedung"ucap Turipno.
Dikatakanya ada beberapa gedung yang dibongkar diantara lain, seluruh poliklinik, ruang rawat inap anak, separuh VIP, dan sebagian rawat inap kebidanan.
"Untuk pasien kita pindahan ke ruang rawat inap, kita kan ada gedung dua tingkat sebagian yang belum terpakai jadi kita pindah ke sana untuk. Nah kalau yang ruang vip kita tidak terima dulu pasienya, sebab belum ada tempat. Termasuk jumlah pasien kita kurangi,"terangnya.
Pihaknya kata dia, mengklaim pembongkaran tersebut tidak menganggu pelayanan terhadap pasien yang sedang dirawat di rumah sakit.
"Pelayanan tidak terganggu, sebab sudah dari jauh hari sebelumnya kita telah bersiap, bahkan kita butuh waktu tiga bulan untuk berkemas dan memindahkan seluruh peralatan, jadi untuk pelayanan bisa diatasi" tandasnya.
Ditanya kapan mulai akan membangun gedung yang baru, dikatakan turipno, hal tersebut ia tak tahu secara pasti, namun menurutnya saat ini pembangunan masih dalam tahap proses tender.
"Kalau soal itu saya kurang tahu, kalau mau jelas silahkan tanya sama pihak PU atau pihak yang berkaitan" tukasnya.
Terpisah Bupati OKU Drs Kuryana Aziz, Membenarkan jika saat ini proses pembangunan RSUD masih tahap tender. "Ya saat ini masih tender, kita harapkan yang mengerjakannya memang orang yang profesional dibidangnya" ujarnya singkat. (http://www.detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.