Banner

Banner
Pemkab OKU

PSDA Sumsel Prioritaskan Program Pengendalian Banjir di Enam Titik Dalam Kota Palembang

Baturajaradio.com - Hujan deras yang belakangan melanda di Sumatera Selatan, khususnya di Kota Palembang cukup menjadi kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat.

Hujan yang tidak juga berhenti akhirnya menimbulkan luapan air di mana-mana, mulai dari jalanan hingga masuk ke perumahan dan pemukiman padat penduduk bahkan ada sekolah yang terendam banjir, sehingga aktivitas belajar dan mengajar terganggu.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Pengairan dan Sumber Daya Air (PSDA) secara serius menerapkan program pengendalian banjir guna membantu Pemerintah Kota Palembang terlebih, sebentar lagi  pelaksanaan Asian Games akan digelar.

Bahkan, untuk di tahun 2018 ini anggaran yang disiapkan sebesar Rp 18 Miliar.

Sekretaris Dinas Pengelolaan SDA Provinsi Sumsel Vivin Indira Sari mengatakan dana tersebut nantinya akan digunakan untuk program pengendalian banjir yang dilakukan tahun ini tersebar di enam titik.

Yakni, Sungai 5 Ulu, Sungai 15 Ulu, Seberang Ulu, Daerah Aliran Sungai (DAS) Bendung, DAS Sekanak dan terakhir DAS Borang.

“Jadi tahun ini kita akan melakukan pengendalian banjir di Kota Palembang di enam titik tersebut,” ungkapnya, Rabu (4/4/2018)

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Operasi dan Pemeliharan PSDA Provinsi Sumsel Muzakir menambahkan, untuk pengerjaan pengendalian banjir tersebut dilakukan dengan dua cara.

Pertama dengan sistem pengangkatan atau dikeruk dan kedua dengan cara memperkuat dinding-dinding sungai.
“Pengerjaannya yang dilakukan di enam titik ini pun bisa dikerjakan di sungai sampai di anak-anak sungai,”

(http://palembang.tribunnews.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.