Banner

Banner
Pemkab OKU

Fasilitas Belum Memadai, RPH OKU Belum Difungsikan












Baturajaradio.com- Dinas Perikanan Dan Peternakan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) belum bisa memfungsikan Rumah Penyembelihan Hewan (RPH) milik Pemkab OKU, lantaran fasilitas pendukung agar RPH dapat beropareasi dengan baik belum memadai.
Kepala Dinas Perikanan Dan Peternakan Tri Aprianingsih mengatakan, RPH yang terletak di belakang Pasar Induk Kelurahan Batukuning Kec. Baturaja Barat ini masih banyak yang harus dibenahi, seperti belum adanya pagar keliling pengaman bangunan RPH serta belum adanya fasilitas air bersih untuk keperluan pemotongan hewan.
"Kalau bangunannya sudah ada tinggal fasilitasnya saja, kalau sudah lengkap ada pagar, ada air dan fasilitas pendukung lainnya baru bisa difungsikan" kata Tri yang dibincangi belum lama ini.
Dikatakan Tri pihaknya telah meminta solusi kepada Bupati OKU terkait hal ini, ia juga mengatakan telah mengusulkan untuk melengkapi fasilitas RPH agar bisa segera difungsikan.
Mengenai hal ini, Bupati OKU Drs Kuryana Aziz mengatakan dirinya telah meminta Pihak PUBM dan Pihak PDAM untuk dapat mengakomodir kebutuhan fasilitas yang diperlukan RPH terutama pagar dan Air.
"Secepatnya dilaksanalan pembangunan dan segera difungsikan" ujarnya.
Dikatakan Kuryana, setelah RPH milik pemkab OKU difungsikan seluruh pemotongan hewan dilaksanakan di RPH tersebut. "Seluruhnya nanti kesana, RPH ini kan bukan sembarangan, harus memperhatikan dampaknya juga bagi lingkungan" tukasnya. (http://www.detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.